Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaKlub Sepak Bola Jerman, Mencopot Logo Perusahaan Rusia Dari Kostum Jarsey Mereka

Klub Sepak Bola Jerman, Mencopot Logo Perusahaan Rusia Dari Kostum Jarsey Mereka

Bogordaily.net , Schalke 04, memastikan bakal nama perusahaan gas Gazprom dari kostum tim. Hal ini menyusul invasi militer ke .

“Mengingat peristiwa, perkembangan dan eskalasi beberapa hari terakhir, FC Schalke 04 telah memutuskan untuk logo sponsor utama, Gazprom, dari jersey tim,” kata divisi dua itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan AFP.

Kepada sponsor klub, pemain akan membawa nama sponsor itu di kostum . Namun, klub menambahkan bahwa keputusan telah diambil “setelah adanya pembicaraan” dengan anak perusahaan Germania Gazprom.

Klub yang berbasis di Gelsenkirchen itu secara historis merupakan salah satu tim dengan dukungan sponsorship terbaik di Jerman dan telah disponsori Gazprom sejak 2007.

Sebelumnya, klub mengumumkan bahwa Matthias Warnig, perwakilan Gazprom di dewan pengawas klub akan mundur dari posisinya.

Warnig adalah CEO perusahaan induk untuk pipa gas Nord Stream 2 dari , yang persetujuannya dihentikan pemerintah Jerman pada Selasa.

Perusahaan dan CEO secara pribadi juga menjadi sasaran sanksi AS yang diumumkan Rabu.

Warnig sebelumnya adalah anggota polisi rahasia Stasi di Jerman Timur yang berhaluan komunis, sebelum menjadi eksekutif perusahaan gas setelah runtuhnya Tembok Berlin.

Dia telah bertugas di dewan pengawas di Schalke sejak 2019.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here