Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorKodim 0606 Kota Bogor Gelar Sentra Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan

Kodim 0606 Kota Bogor Gelar Sentra Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan

Bogordaily.net – Dalam mempercepat vaksinasi Kota Bogor, Kodim 0606 Kota Bogor menggelar sentra vaksin Sinovac dosis 1, 2 dan vaksin Astrazeneca dosis 1,2 dan 3 dua tempat pada Sabtu 26 Februari 2022.

Sentra vaksinasi tersebut berada Lobby Mall BTM Jalan Ir. H. Juanda No.68, RT.01/RW.13, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dan Terminal Baranangsiang.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P meninjau langsung kegiatan pelaksanaan vaksinasi bersama jajaran Kodim 0606 Kota Bogor.

“Mungkin untuk saat ini, vaksinasi pertama sudah mencapai 103 persen, vaksinasi ke dua sudah mencapai 90 persen dan vaksinasi ke tiga nya sudah mencapai 15 persen,” kata Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan kepada Bogordaily.net usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Mall BTM.

Lebih lanjut, kata Dandim, pihaknya tetap melaksanakan percepatan vaksinasi pada hari libur atau weekend, berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2022 mendatang. Khususnya vaksin untuk booster dan vaksin kedua.

Saat ini untuk jumlah warga yang sudah vaksin Mall BTM Bogor sudah mencapai 60 sampai 70 orang.

“Harapan kita setiap hari tiap titik itu bisa 200 orang yang tervaksin,” harapnya.

Dandim juga menjelaskan, bahwa Kodim 0606 Kota Bogor sudah melakukan vaksinasi beberapa titik seperti rumah ibadah, sekolah dan pusat perbelanjaan.

“Nanti kita melaksanakan vaksinasi perumahan-perumahan secara door to door,” jelasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0606, sambungnya, ada dua pola, yang pertama secara mobile dan kedua statis. Dimana statis itu ada Rumah Sakit Salak dan PPK 1.

“Kita tetap melayani juga apa bila ada warga yang mau ke rumah sakit ataupun di poliklinik,” katanya.*

 

Ibnu Galansa Montazery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here