Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalKunker Pertama, Kakanwil Provinsi Gorontalo Kunjungi Kantah Kab Gorontalo Utara

Kunker Pertama, Kakanwil Provinsi Gorontalo Kunjungi Kantah Kab Gorontalo Utara

Bogordaily.net – Kepala Kantor Wilayah () Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo, , SH., M.Si, mengunjungi Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu 23 Februari 2022.

Dalam kunjungannya, BPN Gorontalo memfokuskan pada pembangunan Sarana dan Prasarana (sarpras), pelayanan yang ada di loket dan penataan arsip untuk warkah.

“Kita fokus pada pembangunan sarpras, pelayanan yang ada di loket dan penataan arsip untuk warkah,” ungkapnya, dikutip dari Suara Indonesia, Kamis 24 Februari 2022.

Selain fokus pada pembangunan sarpras, pelayanan yang ada di loket dan penataan arsip untuk warkah, kunjungan tersebut juga memonitoring dan evaluasi Pendaftaran Tanah Sismatik Lengkap ().

Menurutnya, pada tahun 2022, penetapan lokasi PTSL di ada di 9 Kecamatan dan 37 Desa. Diantaranya terdapat 13 calon Desa lengkap

Adapun target PTSL pada tahun 2022 pada adalah, untuk SHAT 8350 bidang, PBT 4700 bidang, dan K4 600 bidang.

Sementara di Kantah Gorontalo Utara sendiri, jumlah validasi BT 29.109, SU 37.723, Persil 39.606, Scan Warkah 20.976. Dan untuk aplikasi “LOKETKU” sudah digunakan dan dilaksanakan.

Selanjutnya tambah Ery JP (sapaan akrabnya), Kanwil Provinsi Gorontalo akan terus melakukan monitoring dan keliling ke seluruh Kantah yang ada di lingkungan Kanwil .

“Selanjutnya kita masih akan keliling Kantor Pertanahan yang ada di lingkungan Kanwil . Tungguin ya,” pungkas Provinsi Gorontalo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here