Wednesday, 1 May 2024
HomeNasionalLakukan Ritual, 10 Orang Tewas Terseret Ombak Pantai Payangan Jember

Lakukan Ritual, 10 Orang Tewas Terseret Ombak Pantai Payangan Jember

Bogordaily.net – Sebanyak 20 orang pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu saat melakukan . 10 orang ditemukan tewas, 1 orang masih dalam pencarian.

“Tadi malam (dini hari) sekitar pukul 01.00 WIB ada wisatawan yang tergulung ombak dan tenggelam. Jadi mereka sedang melakukan yang dilakukan (dipimpin) seseorang,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, diutip dari detik, Minggu 13 februari 2022.

Menurut Hery, para korban ini sedang menjalani menenangkan diri. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jember. Namun mayoritas dari dan .

“Ada 20 orang yang tergulung ombak, 10 orang sudah ketemu dalam kondisi meninggal dunia, tinggal 1 masih dalam pencarian. 10 lainnya selamat dan masih menjalani perawatan dan observasi di Puskesmas Ambulu,” terang Hery.

Secara rinci, kata Hery, keseluruhan ada 24 orang yang ikut dalam kegiatan tersebut. Namun ada 4 orang yang tidak ikut dalam acara . Untuk jumlah peserta sendiri Hery masih akan terus diupdate.

“Tidak semuanya ikut di laut, ada 4 yang tidak ikut, diantaranya anak kecil dan para sopir. Karena ada 3 mobil dari rombongan itu. Untuk para korban meninggal, ditemukan 1 km dari lokasi kejadian tempat ,” ungkapnya.

Untuk para korban, saat ini masih berada di Puskesmas Ambulu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here