Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorLampu Lalin Mati, Pengamen Badut Turun Atur Lalin di Simpang Yasmin

Lampu Lalin Mati, Pengamen Badut Turun Atur Lalin di Simpang Yasmin

Bogordaily.net – Akibat lalu lintas , Tanah Sereal, Kota Bogor mati, arus lalu lintas pertigaan tersebut amburadul. Hal itu, membuat pengamen badut turut membantu melancarkan arus lalu lintas.

Kasat Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, mengatakan matinya lalu lintas tersebut lantaran sedang bermasalah. Diperkirakan lalu lintas titik tersebut akan mati selama sepekan ke depan, sambil menunggu perbaikan.

“Sekarang CPU atau pun perangkat komputernya dibawa ke Jakarta untuk dilakukan perbaikan. Semoga seminggu ke depan sudah normal kembali,” kata Galih, Senin 21 Februari 2022, dikutip republika.

Menyiasati agar tidak terjadi kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor melakukan rekayasa lalu lintas. Yakni kendaraan dari arah Yasmin menuju Jalan Sholeh Iskandar akan dibelokkan ke arah Kayumanis terlebih dahulu.

Kendaraan dari arah Kayumanis yang akan menuju Yasmin akan diarahkan lurus menuju Jalan Sholeh Iskandar. Kemudian memutar dekat apartemen.

Galih mengatakan, rekayasa lalu lintas itu dilakukan dengan tujuan menghindari adanya crossing atau persimpangan kendaraan. Selain itu, Pos Pensiun Polisi akan ditempatkan personel polisi.

“Adapun yang sekarang terlihat adanya crossing karena adanya kendaraan tidak sabar, mencuri sehingga terjadi crossing. Anggota juga berada di lapangan sehingga diawasi,” imbuhnya.

Terkait badut dan pengamen di kawasan tersebut, ia menambahkan, akan melaporkan badut dan pengamen tersebut ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Badut dan pengamen akan kita teruskan laporannya ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor dan atau Pemkot Bogor,” katanya.

Dalam video yang dibagikan di media sosial Instagram @bogorid, Pada Sabtu, 19 Februari, sejumlah pengamen dan badut yang kerap mangkal di kawasan tersebut juga mengatur arus lalu lintas agar tidak tersendat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here