Wednesday, 8 May 2024
HomeTravellingLepaskan Penat, Curug Luhur Jadi Destinasi Mengasikan Diakhir Pekan

Lepaskan Penat, Curug Luhur Jadi Destinasi Mengasikan Diakhir Pekan

Bogordaily.net – Bicara wisata alam di Kabupaten Bogor, memang tidak ada habisnya. Banyak tempat yang menjadi favorit para pelancong saat akhir pekan tiba meski masa pandemi sedang melanda. Salah Satunya .

yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, menjadi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam karena akses yang mudah serta keindahan yang memanjakan mata.

Air terjun setinggi 60 meter yang bersumber langsung dari mata air gunung salak tersebut membuat setiap mata yang melihat akan terpukau dengan keindahannya.

 

Namun menurut sang pengelola curug, Yusuf, wisatawan dilarang berenang langsung di area curug karena kedalaman curug yang belum bisa di prediksi pastinya dari 6 meter lebih.

“Ada pembatas dari tali tambang yang berfungsi untuk membatasi area yang boleh berenang atau tidaknya bagi wisatawan. Kita juga sudah menerapkan prokes tentunya,” ungkapnya Jumat 18 Februari 2022.

Selain wisata curug, sambungnya Yusuf, ada sebanyak 17 kolam renang yang bukan merupakan bangunan permanen, 2 kolam renang besar dan 15 kecil.

“Kolam renang dengan dilengkapi enam warerboom sebagai fasilitas pendukung untuk wisatawan yang berkunjung,” tambahnya.

Bagi para wisatawan yang hendak berkunjung, kata Yusuf, cukup membayar 45 ribu, biaya parkir motor 10 ribu dan mobil 30 ribu setiap harinya baik weekday maupun weekend.

untuk harga tiket segitu, sudah sesuai dengan fasilitas yang disediakan serta kenyamanan pengunjung saat berwisata,” ujarnya.

Tapi menurut Yusuf, karena kondisi sedang pandemi jumlah wisatawan yang berkunjung hanya mencapai 25 persen saja.

“Mungkin karena kondisinya pandemi, yang ramai itu pada saat hari sabtu dan minggu saja,” pungkasnya.

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here