Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorLibur Imlek, Lalu-lintas Kawasan Puncak Padat Merayap

Libur Imlek, Lalu-lintas Kawasan Puncak Padat Merayap

Bogordaily.net– Libur imlek, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dipadati wisatawan, bahkan lalu-lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang pada 1 Februari 2022 malam hari pukul 20.00 WIB.

Pantauan BogorDaily.net dilokasi, kemacetan terjadi dari arah Cisarua menuju Ciawi, namun arah sebaliknya ramai lancar dan kendaraan di dominasi mobil dengan nopol Jakarta.

Sementara itu pengguna jalan yang sedang melintas Rizky (22) warga Cilebut, memberikan komentarnya mengenai kemacetan yang padat merayap di Puncak Bogor.

“Tanggal merah kan mas, saya habis dari perkebunan teh dari siang, pas pulang tadi jam setengah 8 udah macet sekitaran pasar Cisarua, udah hampir 2 jam saya terjebak macet, pelan juga ini bawa mobilnya,” ungkapnya kepada BogorDaily.net Selasa 1 Februari 2022.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Polres Bogor akan menerapkan peraturan ganjil-genap di kawasan Puncak Bogor pada guna meminimalisir keramaian dan mencegah penyebaran Covid-19 pada saat libur imlek tahun 2022.

“Bisa memotong setengah lah paling tidak, dari potensi (kerumunan). Anggap lah jumlah kendaraan 10 ribu, dengan ganjil 5 ribu, genap 5 ribu. Kalau diberlakukan itu tinggal 5 ribu toh,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin Senin 31 Januari 2022.

Bahkan Iman juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih paham dan membatasi kunjungannya ke Puncak Bogor demi mencegah kerumunan saat kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor tengah melonjak.

 

 

Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here