Monday, 29 April 2024
HomeHiburanLuna Maya Kena Tipu Lewat Telepon, Begini Modusnya

Luna Maya Kena Tipu Lewat Telepon, Begini Modusnya

Bogordaily.net baru saja menjadi korban yang mengatasnamakan provider seluler. Tindak yang dialami mantan kekasih Ariel itu melalui sambungan telepon.

“Aku baru kena tipu guys, Gue di telepon katanya dari Telkomsel, Telkomsel Point. Gue tahu point gue lumayan banyak dan nggak pernah gue pake,” ujar dikutip dari YouTube Pribadinya, Rabu, 2 Februari 2022.

Luna kemudian mendapat tawaran untuk menukar poin dengan tiga bulan gratis telepon.

“Wah oke juga nih gua pikir, gue langsung oke kan,” sambungnya.

sempat curiga karena nomornya bukan nomor kantor. Namun karena sudah terbawa arus percakapan, ia tak menghiraukan kecurigaannya.

“Gue tuh awalnya udah curiga karena nomornya +1 berapa gitu lah, yang artinya sebenernya itu nomor Whatsapp ya guys,” beber Luna.

Oknum penipu tersebut juga menawarkan menukarkan point sisa dengan sejumlah uang. Hal itu diakuinya membuat tertarik begitu saja.

“Dan dia bilang masih ada 800 point sisa bisa diuangkan katanya jadi Rp800 ribu, lumayan juga kata gue,” kata Luna.

Ia pun berminat menukarkan pointnya dan diarahkan melakukan transaksi lewat dompet digital. Tanpa disadari, Luna memberikan nomor OTP yang seharusnya tak diberikan kepada siapapun.

Luna kemudian diarahkan masuk ke M-Banking dan E-Wallet. “Ini juga nih buat penonton hati-hati yaa jangan pernah kasih OTP,” imbaunya.

“Karena ketika dia minta OTP gue dengan santainya kasih OTP itu udah salah banget,” lanjut Luna.

Tanpa disadari Luna mengalami karena saldonya berkurang Rp 1,9 juta. Ia akhirnya sadar menjadi korban hanya demi Rp800 ribu.

“Tiba-tiba gue lihat mutasi gue, harusnya kan gue dapat duit yaa kok tulisannya debit transfer. Udah gitu nominalnya Rp1,9 juta hampir 2 juta guys! Gua kena tipu cuma demi 800 gue boncos Rp2 juta,” ucapnya histeris. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here