Friday, 17 May 2024
HomeBeritaMakan Buah Beri Bisa Turunkan Risiko Kematian pada Pria Penderita Penyakit Ini

Makan Buah Beri Bisa Turunkan Risiko Kematian pada Pria Penderita Penyakit Ini

Bogordaily.net– memiliki berbagai manfaat. Buah yang mengandung antioksidan flavonoid ini juga cocok dikonsumsi pria penderita penyakit alzheimer atau parkinson. Selain ada banyak jenis makanan yang mengandung antioksidan flavonoid lainnya seperti jeruk, anggur merah, hingga cokelat hitam.

Fungsi flavonoid adalah untuk membantu mencegah atau memperlambat kerusakan sel yang dapat menyebabkan penyakit, seperti kanker.

Antioksidan tersebut juga bisa mengurangi peradangan dalam tubuh, yang umum terjadi pada penyakit kronis, termasuk pada penyakit neurodegeneratif, seperti penyakit alzheimer atau parkinson.

Berdasarkan The Conversation yang dilansir Suara.com, sejumlah studi menunjukkan bahwa flavonoid sangat baik untuk otak, yakni dengan memperlambat penurunan kognitif dan risiko demensia.

Penelitian baru-baru ini juga menemukan bahwa orang dengan penyakit parkinson yang mengonsumsi makanan tinggi flavonoid dapat hidup lebih lama.

Pada saat studi baru ini dilakukan, 599 wanita dan 652 pria telah didiagnosis menderita penyakit parkinson. Peneliti juga menghitung asupan flavonoid para penderita ini.

Ditemukan pria dengan penyakit Parkinson yang banyak makan flavonoid memiliki 47% lebih rendah dari penyebab penyakit apa pun.

Namun bagi wanita, jumlah flavonoid tidak berpengaruh pada mereka, dari semua penyebab. Kesimpulan sementara dari penelitian ini adalah flavonoid dapat mengurangi pada pria dengan penyakit parkinson, meski hasilnya tidak sama pada wanita.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here