Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaMakanan Ini Bisa Cegah Keriput dan Garis Halus Lho!

Makanan Ini Bisa Cegah Keriput dan Garis Halus Lho!

Bogordaily.net–Berbagai macam produk kecantikan diklaim mampu mengurangi garis halus dan keriput. Namun, gaya hidup dan pola makan tentu saja bisa mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit. Nah, ada yang diklaim bisa mencegah keriput lho. Berikut rekomendasi makanan yang bisa mencegah keriput dan garis halus di wajah seperti dilansir Suara.com dari laman Yukepo berikut ini:

Nanas

Nanas memiliki kemampuan membuat kulit cerah alami. Buah berwarna kuning ini mengandung mangan yang merupakan mineral penting untuk mengaktifkan enzim prolidase. Enzim itulah yang kemudian memproduksi asam amino atau dikenal sebagai proline yang membantu pembentukan kolagen dan meningkatkan elestisitas kulit wajah.

Alpukat

Buah lain yang juga perlu ada di rumah ialah alpukat. Di Indonesia, buah ini cukup mudah didapat. Kamu tak akan kesulitan jika harus mengonsumsinya setiap hari. Alpukat mengandung lemak baik, antioksidan, serta anti-inflammatory fatty acids yang dibutuhkan oleh kulit agar kesehatannya tetap terjaga.

Sayur bayam

Sayur yang cukup mudah dijumpai ini akan membuat kulit terhidrasi dan memiliki beragam vitamin maupun antioksidan.

Ada vitamin A, C, dan E yang dibutuhkan kulit. Tak hanya itu, bayam juga terbukti kaya akan besi dan magnesium yang akan membantu menjaga kesehatan dan kecerahan kulit.

Ikan salmon

Selain nikmat, salmon juga dikenal memiliki kandungan anti inflammation yang tinggi. Dalam penelitian, ikan ini juga memiliki level prostagladin E2 yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Itu artinya kerusakan kolagen bisa lebih terhambat.

Kacang dan susu almond

Kacang-kacangan seperti mete, almon, dan macadamia malah memiliki dampak positif bagi kulit. Ada kandungan anti-inflammatory serta serat dan protein yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan kencang. Takaran yang dianjurkan dalam mengonsumsi kacang-kacangan ialah satu hingga dua ons per harinya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here