Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaMakanan Tinggi Serat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

Makanan Tinggi Serat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

Bogordaily.net memiliki berbagai manfaat di antaraya membantu menurunkan kolesterol, mencegah sembelit, dan memperbaiki pencernaan. Sebagian besar biji-bijian adalah sumber yang bagus dan ada banyak juga makanan lainnya. Berikut tujuh makanan tinggi dilansir Suara.com dari berbagai sumber.

Gandum

Gandum salah satu makanan yang mengandung tinggi. Anda bisa mengonsumsi sereal gandum utuh atau oatmeal dengan 3 gram atau lebih per sajian. Tambahkan buah, dan Anda akan segera mencapai target harian 38 gram untuk pria di bawah 50 tahun dan 25 gram untuk wanita di bawah 50 tahun.

Buah segar

Setiap buah segar adalah camilan sehat dan memiliki kandungan lebih dari yang lain. Satu buah pir Asia berukuran besar memiliki berat 9,9 gram. Buah berserat tinggi lainnya termasuk raspberry, blackberry, pisang, dan blueberry.

Sayuran

Kacang hijau, bayam, jagung, brokoli, dan kentang adalah sayuran berserat tinggi. Ands bisa tambahkan sayuran ke omelet, sandwich, pasta, pizza, dan sup. Anda juga bisa menambahkan bit, bengkuang, dan seledri ke menu salad atau menu makanan lainnya.

Buah kering

Plum dikenal memiliki kandungan yang tinggi yang dapat membantu memacu buang air besar dan meredakan sembelit. Sebagian besar buah-buahan kering sarat dengan . Makanlah beberapa buah ara kering, kurma, kismis, atau aprikot kering sebagai camilan. Namun, jangan mengonsumsinya berlebihan karena mereka tinggi gula alami.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Banyak orang menghindari kacang-kacangan dan biji-bijian. Padahal, asupan ini bisa menjadi sumber dan nutrisi. Agar tidak bosan mengonsumsinya, Anda bisa tambahkan kacang cincang atau biji-bijian ke dalam salad, sereal, atau yogurt.

Ubi jalar

Ubi jalar menawarkan 5 gram serat dalam takaran sedang. Ubi jalar juga memberikan vitamin A, vitamin penting untuk penglihatan yang sehat dan fungsi kekebalan tubuh. Ubah ubi jalar bisa menjadi makanan yang memuaskan dan menyehatkan.

Artichoke

Artichoke juga salah satu makanan yang tinggi serat. 1 cangkir hati artichoke yang dimasak mengandung 6 gram serat. Artichoke juga merupakan sumber potasium yang baik, mineral dan elektrolit yang penting untuk fungsi jantung dan dapat membantu menjaga tekanan darah normal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here