Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaManchester City Berjuang Keras Kunci Gelar Juara

Manchester City Berjuang Keras Kunci Gelar Juara

Bogordaily.net tengah memimpin perburuan juara musim 2021/2022. Skuad besutan tengah berjuang keras untuk mengunci .

Saat ini situasinya memang sangat mendukung. Man City duduk nyaman di puncak klasemen sementara, unggul 9 poin dari kejaran sang rival Liverpool.

Meski begitu, Liverpool masih menyimpan satu pertandingan, dan andai memenanginya maka selisih poin akan berkurang jadi 6 poin saja. Juga, Man City masih harus menghadapi Liverpool secara langsung.

Guardiola tahu kondisi itu sulit, sebab itu dia meminta timnya fokus ke diri sendiri dan fokus memenangi pertandingan.

Menurut Guardiola, saat ini Man City harus memenuhi ekspektasi dan menunjukkan kekuatan mentalitas mereka. 14 pertandingan ke depan bakal sulit bagi Man City, sebisa mungkin mereka harus meraih hasil maksimal.

“Kami bisa membuat laju kemenangan luar biasa di , 14 pertandingan, 13 pertandingan terdiri dari kemenangan dan hasil imbang,” kata Pep.

“Rival kami Liverpool menempel ketat, itu menunjukkan betapa sulitnya persaingan ini. Bukan soal mentalitas, sebab tahun lalu para pemain menunjukkan bahwa masalah mereka bukan rasa takut.”

“Ini soal menghadapi setiap pertandingan dengan optimisme dan sikap positif, tapi dengan memahami bahwa Anda bisa kalah dan kehilangan poin,” imbuhnya.

Lebih dari itu, Pep juga meminta timnya untuk fokus pada tantangan mereka sendiri. Mungkin benar Man City masih bisa kehilangan poin di sisa musim ini, mungkin Liverpool akan semakin dekat, tapi tidak ada gunanya memikirkan itu.

“Tentu saja kami bisa kalah, tidak ada yang terus menang. Penting memahami bahwa jika kami ingin menjuarai maka kami harus meraih jumlah poin sebanyak mungkin,” sambung Pep.

“Selisih poin dari Liverpool ini tidak berarti apa pun. Kami harus terus menang. Kami harus meraih banyak poin, lebih dari 90 poin. Kami harus finis dengan 95 atau 96 poin untuk jadi juara,” tandasnya.

Guardiola tidak mau jadi pelatih besar kepala dan bersantai di balik kesuksesannya. Dia tahu sekarang sangat kuat, tapi segalanya bisa berubah dengan cepat.

Sekarang Man City layak dianggap sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Mereka mulai naik ke level top ketika mengalahkan MU dalam persaingan jadi juara tahun 2012 lalu.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here