Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalMasuk Dalam Jaringan Teroris, Kader Partai Ummat Ditangkap Densus 88

Masuk Dalam Jaringan Teroris, Kader Partai Ummat Ditangkap Densus 88

Bogordaily.net terduga yang berinisial RH, oleh Datasemen Khusus (Densus) 88 Antireror Polri di Bengkulu.

Menanggapi hal tersebut, Densus 88 Antiteror Polri menyatakan, pihaknya tidak pernah melihat status seseorang dalam melakukan menegakkan hukum. Pasalnya, hal itu berdasarkan alat bukti yang kuat.

“Sama seperti tersangka tindak pidana terorisme lain, Densus 88 tidak melihat status seseorang. Yang jadi dasar adalah alat bukti yang dimiliki penyidik terhadap keterkaitan seseorang dengan atau kelompok ataupun terhadap suatu perkara tindak pidana terorisme yang terjadi,” kata Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar, saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Senin 14 Februari 2022.

Aswin menyebut, dalam proses penindakan maupun kinerja, detasemen berlambang burung hantu juga diawasi perangkat pengawas yang ada.

“Secara internal, di Polri ada perangkat-perangkat pengawas terhadap kinerja Densus 88. Demikian pula eksternal, berbagai stakeholder terkait, termasuk Komnas HAM hingga lembaga peradilan yang menyidangkan kasus-kasus terorisme yang ditangani oleh Densus 88,” ujar Aswin.

Sebelumnya, RH Tim Densus 88 Antiteror Polri bersama dua rekannya, yaitu CA di Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu, dan M di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketiganya diketahui tergabung dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI) Bengkulu. Mereka telah bersumpah bersumpah setia pada kelompok JI sejak tahun 1999.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here