Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMenang 1-0, Liverpool Kesulitan Hadapi Burnley

Menang 1-0, Liverpool Kesulitan Hadapi Burnley

Bogordaily.net–Duel vs Burnley di Turf Moor, berakhir dengan skor 1-0. Melalui gol kemenangan yang diciptakan Fabinho, harus susah payah mencuri poin pada pertandingan, Minggu, 13 Februari 2022 malam itu.

Tambahan tiga poin membuat kukuh di posisi kedua klasemen dengan 54 poin, selisih sembilan angka dari Manchester City di puncak, dan punya satu laga sisa.

Pada pertandingan itu, menguasai 67 persen ball possesion dan membuat 12 attempts, empat on target. Burnley bahkan bisa membuat lima tembakan tepat sasaran. Gol Fabinho di menit ke-42 jadi pembeda nasib kedua tim. Burnley masih tertahan di juru kunci dengan 14 poin.

Sementara itu pada jalannya pertandingan seperti dilansir Detik.com, langsung memainkan Sadio Mane, yang baru kembali dari Timnas Senegal diiringi lini depan bareng Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sejak menit awal, Burnley mencoba menekan dan merepotkan pertahanan yang dikawal Virgil van Dijk. Burnley pun menjadi yang pertama mencetak shot on target di laga ini.

Pada menit ke-16, Josh Brownhill melepaskan sepakan dari jarak 30 yard yang memaksa Alisson Becker terbang menepisnya dan berujung korner.

Dua menit berselang, Maxwell Cornett giliran mengancam lewat sepakan kaki kanan dari jarak dekat, tapi bisa diadang Alisson.

benar-benar berada di bawah tekanan Burnley dan memaksa bola banyak dioper ke lini belakang atau Alisson Becker. Bahkan di menit ke-33 Alisson terpaksa keluar sarang untuk merebut bola dari Jay Rodriguez.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-40 dan yang mencetak gol pertamanya. Diawali korner Trent Alexander-Arnold, bola disundul Mane ke tiang dekat dan Fabinho menyambutnya dengan sepakan jarak dekat.

Bola bisa ditepis Nick Pope, tetapi Fabinho dengan cepat mencocor bola muntah untuk membawa memimpin 1-0.

Pada babak kedua, Burnley terus merepotkan demi upayanya mencari gol. Satu peluang didapat Burnley di menit ke-51 ketika Ben Mee menanduk bola korner, tetapi masih melebar. Hingga laga berakhir Liverpool masih kesulitan menambah gol karena ketatnya pertahanan Burnley dan skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here