Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaMengerikan, 17 Orang Tewas Setelah Mengkonsumsi Kokain Oplosan

Mengerikan, 17 Orang Tewas Setelah Mengkonsumsi Kokain Oplosan

Bogordaily.net – Sedikitnya ada dan 56 lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit setelah oplosan.

Peristiwa itu terjadi di daerah pinggiran Buenos Aires, Argentina. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 2 Februari 2022, waktu setempat.

Kepolisian Argentina telah menangkap sedikitnya 10 orang yang diduga merupakan penjualan yang telah dicampur zat berbahaya sehingga menimbulkan efek keracunan para bagi yang memakainya. Meraka ditangkap di kawasan miskin Tres de Febrero.

Pihak berwenang mengatakan mereka belum tahu dengan apa itu dicampur. Tetapi memperingatkan mereka yang telah membeli oplosan itu selama 24 jam terakhir untuk membuangnya.

“Zat yang sangat beracun yang dipasarkan sebagai beredar,” kata kantor kejaksaan dari distrik San Martin, mendesak orang untuk “melindungi diri mereka sendiri dan menjaga kesehatan mereka.”

Pihak berwenang mengeluarkan peringatan tersebut setelah tiga rumah sakit melaporkan beberapa kematian dan kasus keracunan serius. Laporan awal mengatakan para korban mengalami kejang-kejang dan serangan jantung mendadak.

Sergio Berni, kepala keamanan provinsi Buenos Aires menjelaskan setiap pengedar mencampur sebelum dijual.

“Beberapa melakukannya dengan zat tidak beracun namun pengedar yang lain mencampur dengan zat-zat berbahaya,” ungkapnya.

Dia mengatakan peristiwa ini kemungkinan merupakan bagian dari perang antara pengedar narkoba. Pihak berwenang menduga zat yang digunakan sebagai pencampur mengandung obat penenang yang kuat. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here