Monday, 1 July 2024
HomeTravellingMenilik Destinasi Wisata Ukraina, Pesona Keindahan di Eropa Timur

Menilik Destinasi Wisata Ukraina, Pesona Keindahan di Eropa Timur

Bogordaily.net–Invasi yang terus digencarkan terhadap mengguncang dunia.  terus memborbardir negara tetangganya itu hingga korban berjatuhan baik dari militer maupun warga sipil. Sebelum perang pecah, terkenal sebagai negara dengan lanskap yang indah dan beragam, budaya dan tradisi yang terjaga, dan tragedi nuklir Chernobyl.

memiliki sederet destinasi yang menarik. Negara pecahan Uni Soviet itu adalah rumah bagi sejumlah tempat indah dengan berbagai macam kegiatan . Kota-kota yang semarak, kastil kuno, pedesaan yang menakjubkan, keragaman lanskap, dan sikap ramah semuanya membantu menjadikannya tujuan khusus, terlepas dari masalahnya. juga memiliki pesona dan keaslian yang sering hilang di tempat lain. Dilansir Liputan6.com dari CNN dan Popbela.com, berikut tempat-tempat di negara di Eropa Timur itu.

Bukovel

Bukovel dikelilingi oleh tiga gunung bersalju, yakni Gunung Dovha, Gunung Chorna Kleva, serta yang tertinggi Carpathians. Karena hal inilah, Bukovel memiliki suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan wilayah lainnya di Ukraina. Dengan lebih dari 50 kilometer landasan kereta gantung yang membentang di atasnya, wisatwan juga bisa bermain ski sepuasnya. Ingat untuk mengatur jadwal saat ke sini, ya. Pilih Desember hingga April sebab Januari, biasanya salju turun lebih ekstrem dibanding bulan lainnya.

Taman Sofiyivsky di Uman

Taman Sofiyivsky merupakan salah satu contoh paling menonjol dari desain taman Eropa di awal abad ke-19. Daya tarik alam Ukraina yang unik ini didirikan oleh bangsawan Polandia Stanisław Potocki sebagai hadiah ulang tahun untuk istrinya Sofia. Taman yang luas ini adalah rumah bagi air terjun, danau, patung, air mancur, gua antik dan reruntuhan buatan. Taman  merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati jalan santai sambil menikmati keindahan alam.

Taman Sofiyivsky.(Dookinternational.com/Popbela.com)

Pereiaslav-Khmelnytskyi

Sering disebut Kota Museum, Pereiaslav-Khmelnytskyi merupakan rumah bagi sekitar 24 tempat yang menampung berbagai macam artefak. Lokasinya berjarak sekitar 50 mil barat daya Kiev. Di kawasan ini berdiri Museum Roti, Museum Rushnyk (kain ritual tradisional Ukraina), Museum Luar Angkasa, dan Museum Pakaian Nasional Ukraina. Paling mengesankan dari semuanya adalah Museum Arsitektur Rakyat dan Kehidupan Pedesaan terbuka yang memamerkan benda-benda unik dari zaman kuno hingga awal abad ke-20. Di seberang Sungai Dnieper yang membelah timur dan barat Ukraina terdapat kota kecil Kaniv. Di sini dapat ditemukan Cagar Nasional Shevchenko, yang didedikasikan untuk salah satu penulis Ukraina terbesar Taras Shevchenko.

Pereiaslav-Khmelnytskyi.(Dok.Wikimedia Commons/Liputan6.com)

Odessa

Sebagai salah satu pelabuhan laut dan pusat perdagangan terbesar di Ukraina dengan distrik bersejarah yang indah, Odessa memiliki banyak harta karun yang menunggu untuk ditemukan. Bagian tengah kota dipenuhi dengan pemandangan, sementara pecinta arsitektur dapat mengagumi istana yang indah dan perpaduan gaya bangunan yang unik.

Bagi penggemar laut, Odessa menawarkan pantai Laut Hitam sepanjang beberapa kilometer dan banyak hiburan baik siang maupun malam. Salah satu restoran terbaik Odessa adalah Bernardazzi yang terletak di gedung Odessa Philharmonic. Odessa juga merupakan rumah bagi salah satu gedung teater terindah di Eropa, Opera Odessa dan Teater Balet yang dibangun pada abad ke-19 oleh studio arsitektur Austria Fellner & Helmer.

Odessa. (Ukrainetravelservices.com/Popbela.com)

Uzhhoroda

Kota kecil tepat di perbatasan dengan Slovakia ini telah menjadi milik lima negara berbeda dalam seratus tahun terakhir. Afiliasi historisnya dapat dilihat di seluruh distrik pusat Uzhhorod. Wisatawan akan menemukan bangunan fungsionalis Ceko berdiri di samping rumah-rumah klasik Hongaria, atau gereja Ortodoks , Katolik, dan Katolik Yunani di dekatnya. Uzhhorod adalah pusat dinamis wilayah Zakarpattia dan pintu gerbang ke pegunungan Carpathian, mudah dicapai dari kota-kota besar di Eropa tengah.

Uzhhoroda. (Dok. Wikimedia Commons/Liputan6.com)

Kamianets-Podilskyi

Untuk pemandangan spektakuler dan suasana kota tua yang nyaman, Kamianets-Podilskyi layak untuk dieksplorasi lebih lanjut. Kota kecil di bagian barat negara ini memiliki salah satu benteng paling menakjubkan di Eropa Timur. Benteng itu berdiri megah di sebuah pulau yang dikelilingi oleh ngarai dan dikelilingi oleh Sungai Smotrych. Selain kastil, Kamianets-Podilskyi terkenal dengan festival balon udara yang biasanya diadakan di akhir musim semi.

Kamianets-Podilskyidi.(Makeheritagefun.com/Popbela.com)

Chernihiv

Chernihiv menjadi salah satu kota tertua di Ukraina, yakni sejak tahun 907. Kota ini didirikan berdasarkan Perjanjian Rus-Bizantium antara Prince Oleh dan Bizantium. Meski menjadi kota dengan usia ratusan abad, Chernihiv masih mempertahankan keasliannya dengan sedikit sekali modernisasi yang terlihat di sana. Di Chernihiv, ada menemukan banyak kastil dan gereja megah dengan gaya arsitektur khas abad pertengahan, yang memiliki kubah dan langit-langit yang tinggi. Salah satunya Gereja Catherine yang memiliki kubah emas dan Transfiguration Cathedral yang dibangun sejak abad ke-11.***

Chernihiv. (Britannica.com/Popbela.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here