Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorModa Transportasi KRL Dinilai Ade Yasin Sebagai Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di...

Moda Transportasi KRL Dinilai Ade Yasin Sebagai Penyumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Bogor

Bogordaily.net – Moda transportasi umum kereta listrik (KRL), tempat penyebaran Covid-19 yang paling banyak terjadi di wilayah Bogor.

Bupati Bogor, , menyebut tingginya di wilayahnya akibat penularan di moda transportasi umum kereta listrik (KRL). Menurutnya, banyak warga didalam kereta listrik, yang tak patuh protokol covid-19.

“Sudah ada aturan yang dibuat di KRL, seperti tidak boleh menerima telepon, mengobrol, dan kegiatan yang berpotensi terjadi penularan. Tapi banyak terjadi pelanggaran, sehingga terjadi penularan di dalam KRL,” kata , Jumat, 18 Februari 2022.

Di sisi lain, terang Ade, pihaknya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, demi menekan angka lonjakan . Seperti membatasi kegiatan di perkantoran, wisata, hingga hotel.

“Kita sudah menyesuaikan aturan PPKM level 3. Saya tekankan semuanya harus disiplin, jika itu dilakukan saya kira tidak akan ada masalah,” ungkapnya.

Ade menambahkan dengan menerapkan PPKM level 3, pihaknya berupaya menekan lonjakan kasus, dengan membatasi kegiatan masyarakat dan kapasitas pada suatu tempat.

“Kami juga memberhentikan beberapa kegiatan seperti pelatihan, bimtek, rapat-rapat yang melibatkan orang banyak. Rapat tidak boleh lebih dari dua jam dan lain sebagainya, ini merupakan salah satu langkah pengamanan agar tidak semakin banyak orang tertular covid-19,” imbuh dia.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here