Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalMUI Meminta PBB Turun Tangan Mencegah Perang Rusia -Ukraina Agar Tidak Berkepanjangan

MUI Meminta PBB Turun Tangan Mencegah Perang Rusia -Ukraina Agar Tidak Berkepanjangan

Bogordaily.net dan lembaga lainnya, untuk segera turun tangan kemungkinan buruk yang terjadi akibat Rusia dan Ukraina.

Wakil Ketua Umum Anwar Abbas melayangkan surat terbuka untuk Sekjen dan lembaga-lembaga dunia.

“Ketegangan politik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina benar-benar telah membuat kita cemas, karena dampaknya selain akan menelan korban jiwa manusia, tentu juga akan mempengaruhi keadaan perekonomian dunia,” kata Anwar Abbas dalam siaran pers, Jumat, 25 Februari 2022.

Karena kondisi ini, kata dia, perdagangan atau ekspor impor ke dan dari kedua negara tersebut tentu jelas-jelas akan terganggu sehingga gerak dan perkembangan ekonomi dunia tentu akan melambat.

“Untuk itu, mendesak dan lembaga-lembaga dunia lainnya untuk turun tangan terjadinya permusuhan dan peperangan yang berkelanjutan di antara kedua negara tersebut,” kata Anwar.

Penyelesaian masalah antara kedua negara tuturnya, bisa dilakukan lewat jalur politik dan perundingan untuk lebih membawa mashlahat, tidak hanya bagi rakyat dan militer dari kedua negara tapi juga bagi masyarakat dunia secara keseluruhannya.

Apalagi ujarnya, Amerika dan sekutu-sekutunya, serta china dan negara-negara yang ada di kelompoknya di pihak lain, tentu juga tidak akan tinggal diam karena mereka tentu juga tidak mau program ekonomi dan politiknya terganggu dan terusik.

“Mari secara bersama-sama dapat menemukan langkah-langkah konkrit yang benar-benar solutif bagi penyelesaian konflik yang terjadi antara kedua negara, sehingga hubungan baik antara kedua negara tersebut bisa pulih kembali sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here