Friday, 17 May 2024
HomeBeritaMulai Berdamai dengan Corona, Belanda Cabut Aturan Wajib Masker

Mulai Berdamai dengan Corona, Belanda Cabut Aturan Wajib Masker

Bogordaily.net– bakal berdamai dengan berdamai dengan Covid-19. Hal ini lantaran jumlah kasus dan rawat inap di negeri kincir angin itu turun. Negara bahkan berencana mencabut hampir semua aturan pembatasan di masa pandemi Covid-19 mulai 25 Februari mendatang.

Tak hanya itu, jam buka bar, restoran, dan kelab malam juga bakal kembali seperti semula sebelum pandemi Covid-19. Sedangkan jaga jarak dan pemakaian masker tidak lagi diwajibkan di sebagian besar tempat.

“Negara akan terbuka lagi. Kita akan kembali seperti biasa tutup jam sebelum corona, tidak perlu jaga jarak 1,5 meter lagi,” kata Menteri Kesehatan Ernst Kuipers dalam konferensi pers, dikutip CNN Indonesia dari AFP.

Untuk pemakaian masker warga hanya wajib mengenakannya di transportasi umum dan bandara.

“Jaga jarak dan pakai masker tetap masuk akal, tapi tidak ada kewajiban,” kata Kuipers.

Ia juga mengisyaratkan ingin membuat masyarakat kembali hidup normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Namun Kuipers memperingatkan bahwa pandemi belum berakhir dan orang-orang yang rentan masih harus tetap berhati-hati.

Sementara itu merupakan salah satu negara yang menerapkan pembatasan ketat pada Desember lalu karena kasus Covid-19 yang meningkat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here