Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaNewcastle United Belanja Rp 1,7 T di Bulan Januari

Newcastle United Belanja Rp 1,7 T di Bulan Januari

Bogordaily.net–Pada bursa tranfser Januari 2022, mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja. Totalnya bahkan mencapai 90 juta pound sterling atau setara Rp 1,7 triliun.

Seperti diketahui pada 7 Oktober 2021, The Magpies dibeli oleh konsorsium asal Arab Saudi. Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, juga ada daftar investor The Magpies yang memebli klub sebesar 305 juta pound sterling itu.

Pesepakbola ternama dikabarkan menjadi incaran . Hingga bulan Januari ditutup, total ada 4 pemain yang didatangkan.

Keiran Trippier yang menjadi rekrutan pertama . Dia didatangkan dari Atletico Madrid dengan bayaran sekitar 15 juta pound sterling dalam data yang dilansir Detik.com dari Sky Sports.

Chris Wood ditebus dari Burnley. Pemain Timnas Australia itu didatangkan dengan bayaran 25 juta pound sterling.

Bruno Guimaraes rekrutan ketiga yang ditebus dari Lyon dengan harga 40 juta pound sterling. Dan Burn yang menjadi rekrutan terakhir dari Brighton & Hove Albion dengan nilai transfer 13 juta pound sterling.

Tak hanya itu, Newcastle masih mendatangkan satu pemain lain dengan status pinjaman. Matt Targett yang dipinjam oleh Newcastle dari Aston Villa.

Newcastle melakukan belanja besar sebagai upaya untuk bertahan di Liga Inggris. Saat ini, mereka duduk di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 15 poin hasil dari 21 kali bermain. Newcastle berjarak 1 angka dari Norwich City di posisi ke-17.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here