Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPelindungan Diri Pada Anak di Masa Pandemi Sangat Penting, Ini Langkah-langkahnya

Pelindungan Diri Pada Anak di Masa Pandemi Sangat Penting, Ini Langkah-langkahnya

Bogordaily.net – Upaya untuk menanggulangi COVID-19 untuk dilakukan mulai dari lingkungan terdekat kita. Salah satu hal yang adalah mengingatkan anak untuk terus mematuhi protokol COVID-19.

Penting bagi orangtua untuk memastikan anak agar dapat menaati menjalani protokol (prokes) COVID-19. Hal ini penting dilakukan baik saat menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah atau ketika berada luar rumah untuk urusan lain.

Satgas COVID-19 IDAI, dr Yogi Prawira SpA(K) pun mengimbau agar orangtua selalu mengawasi dan memberikan contoh baik dalam menaati prokes COVID-19 pada anak.

“Anak pada dasarnya berbeda dengan orang dewasa. Sebagian besar dari mereka masih belum mengerti dan paham pentingnya menaati prokes,” kata Yogi.

“Ditambah lagi dengan kebiasaan anak yang suka meniru perilaku dan tindakan orang sekitarnya,” sambungnya.

Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk memberi contoh baik pada anak agar selalu taat prokes. Ketaatan orangtua ini penting menjadi contoh dan acuan bagi anak mereka.

Pendekatan yang tepat penting diterapkan orangtua untuk membuat anak tetap taat. Cara yang benar bisa membuat anak lebih mudah untuk menerapkan prokes.

Cara terbaik untuk mencegah infeksi COVID-19 adalah dengan melakukan upaya pencegahan infeksi COVID-19, termasuk penerapan protokol sesuai standard, ingat dr. Yogi.

Hal yang penting dilakukan saat ini adalah:

– Mencuci tangan secara rutin setidaknya selama 20 detik dengan menggunakan air mengalir dan sabun.
– Pakai Masker
– Menjaga Jarak
– Menjauhi Kerumunan
– Mengurangi Mobilitas

Hal lain yang penting dilakukan adalah menjaga kebugaran tubuh. Kondisi ini bisa dicapai dengan mengonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, rutin berolahraga, dan mengonsumsi vitamin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here