Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalPemerintah Kabupaten Garut, Bantu Kebutuhan Pokok Bayi dari Santriwati Korban Herry Wirawan

Pemerintah Kabupaten Garut, Bantu Kebutuhan Pokok Bayi dari Santriwati Korban Herry Wirawan

Bogordaily.net – Terkait kasus , Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut, akan berkomunikasi dengan unit pelaksana teknis (UPT) Provinsi Jawa Barat, terkait   korban pemerkosaan.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut, Diah Kurniasari, mengatakan, pengasuhan akan melibatkan keluarga korban. Sebab, jika sepenuhnya ditangani akan terasa berat.

“Walau putusan (hakim) harus dititipkan di UPT provinsi, kita akan komunikasi dulu. Karena kalau pengasuhan tidak ada sosok ibu maupun keluarga, sangat berat bagi korban dan anak-anak yang dilahirkan. Sekarang sudah dalam kondisi aman karena mereka sudah bersama keluarganya,” kata Diah, Kamis, 17 Februari 2022.

Menurut Diah, anak-anak yang dilahirkan para korban saat ini berada di lingkungan yang aman. Warga sekitar pun telah menerima. Khusus kebutuhan pokok para , akan dipenuhi oleh Kabupaten Garut.

“Masyarakat sekitar sudah sayang kepada anak-anak mereka. Mungkin seluruh Indonesia saya harapkan bisa menyayangi mereka juga. Bupati akan memberi bantuan secara berkala.
Para korban sudah buka rekening dan setiap hari saya selalu menyapa ada susu enggak? Kalau tidak ada langsung dikirim,” terang Diah.

Di sisi lain, lanjutnya, para korban juga sempat menerima bantuan langsung ibu Negara, Iriana Joko Widodo, masing-masing sebesar Rp25 juta. Bantuan-bantuan lain juga datang sebab 9 anak yang dilahirkan korban saat ini berstatus ditanggung negara.

“Bagi anak yang dilahirkan dan seluruh korban Herry semuanya 9 dan mereka menjadi tanggungan negara, Provinsi Jabar, Pemkab Garut, dan khususnya saya (P2TP2A),” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here