Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPemindahan IKN Selalu Ada Masalah, JK Minta Hentikan Perdebatan

Pemindahan IKN Selalu Ada Masalah, JK Minta Hentikan Perdebatan

Bogordaily.net – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia () mengatakan saat ini tidak perlu ada perdebatan lagi terkait dengan pemindahan (IKN). Sebab, sudah menjadi keputusan bersama antara pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri Rakernas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin 31 Januari 2022.

menjelaskan, dengan keputusan memindahkan IKN konsekuensinya adalah pemerintah pasti akan menghadapi masalah, baik dari sisi anggaran, lokasi dan yang lainnya.

Meski demikian, Ketua PMI itu menegaskan, rumitnya masalah itu menjadi tugas pemerintah untuk menyelesaikan. Pemerintah, kata tidak bisa melakukan pekerjaan itu sendiri, karena harus bersama masyarakat.

“Pasti akan ada masalah, masalah anggaran lah masalah lokasi,” demikian kata , dikutip dari RMOL, Senin 31 Januari 2022.

Menurut , saat ini sudah bukan waktunya memperdebatkan keputusan pemindahan Ibu Kota Baru. Apalagi, pemindahan sebuah IKN bukan perkara yang mudah.

Jika merujuk pada pemindahan di negara lain, memindahkan IKN yang dinamakan Nusantara itu akan membutuhkan waktu puluhan tahun.

UU IKN telah menjadi keputusan bersama antara pemerintah dan DPR pada 18 Januari lalu. Kritikan muncul karena keputusan pemindahan Ibu Kota Baru dinilai terburu-buru dan UU yang dihasilkan terkesan berjalan dengan cepat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here