Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Akan Menertipkan PKL yang Menjadi Biang Macet di Ruas Pintu...

Pemkab Bogor Akan Menertipkan PKL yang Menjadi Biang Macet di Ruas Pintu Tol

Bogordaily.net– Guna mengurai kemacetan yang sering terjadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan penertiban para pedagang kaki lima () di yang berada di Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin, setelah menggelar rapat dengan PT Jasa Marga. Salah satu yang dibahasnya adalah penataan para disejumlah pintu tol.

“Jadi ada beberapa yang harus ditata. Ciawi pintu keluar-masuk, Citeureup pintu keluar masuk, Bogor Indah juga sekarang sedang ditata. Pintu-pintu keluar tol Jasa Marga aja yang nanti ditata,” ungkapnya Kamis 10 Februari 2022.

Lanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut mengatakan, penataan di beberapa dilakukan selain mengurai kemacetan, karena tanah milik PT Jasa Marga juga telah ditempati para .

“Iya itu kan dibuat salah satu upaya mengurai kemacetan. Karena tanah Jasa Marga itu kan sudah dikuasai oleh . Jadi kemudian itu ditata, bisa ditata menjadi taman, otomatis tidak macet,” tambahnya.

Untuk kawasan exit tol Ciawi, sambungnya Ade Yasin, pihaknya sudah melakukan sejumlah penertiban. Dan untuk penataan rencananya akan selesai pada April nanti.

“Kan pintu gerbang tol Ciawi, kemarin sudah ditertibkan. Lalu ditata mulai dari awal tahun ini sampai mudah-mudahan April sudah selesai,” ujarnya.

Selain itu, Ade Yasin juga menambahkan,  yang akan mengelola kawasan setelah ditertibkannya para , adalah pihak PT Jasa Marga, karena tanah tersebut adalah miliknya.

“Ya dikelola PT Jasa Marga. Karena di atas tanah Jasa Marga dikelola mereka. Kita mendorong aja dan memperlihatkan kondisi sebenarnya seperti apa,” pungkasnya.***

 

Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here