Perang Makin Ngeri, Ukraina Sebut 50 Tentara Rusia Tewas

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Internasional · 24 Feb 2022 17:35 WIB

Perang Makin Ngeri, Ukraina Sebut 50 Tentara Rusia Tewas


 Rusia melancarkan serangan ke Ukraina pada Kamis, 24 Februari 2022. (Reuters/Carlos Barria/CNN Indonesia) Perbesar

Rusia melancarkan serangan ke Ukraina pada Kamis, 24 Februari 2022. (Reuters/Carlos Barria/CNN Indonesia)

Bogordaily.net–Perang antara Ukraina dan Rusia yang terjadi hari ini, Kamis, 24 Februari 2022 semakin memanas. Korban terus berjatuhan. Setelah sebelumnya dilaporkan delapan orang Ukraina tewas, kali ini giliran militer Ukraina mengklaim telah menewaskan 50 tentara Rusia yang masuk ke negaranya untuk melakukan invasi.

“Daerah Shchastya terkendali. Setidaknya 50 ‘penjajah’ Rusia tewas,” ujar seorang staf angkatan bersenjata Ukraina melalui Twitter seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengumumkan, Ukraina menghancurkan satu lagi pesawat Rusia di distrik Kramastork. Dengan demikian, total Ukraina sudah menembak jatuh enam pesawat Rusia.

Kementerian Dalam Negeri Ukraina juga melaporkan setidaknya delapan orang tewas akibat serangan Rusia di negara tersebut.

Diberitakan sebelumnya, perang ini membara setelah Presiden Vladimir Putin resmi mengumumkan operasi militer khusus di Donbas, wilayah di Ukraina yang dikuasai kelompok separatis pro-Moskow.

“Saya telah membuat keputusan untuk mengerahkan sebuah operasi militer (ke Ukraina timur),” kata Putin dalam pidato singkat yang dikutip CNN Indonesia dari AFP, Kamis, 24 Februari 2022.

Tak lama setelah itu, ledakan terjadi di berbagai titik di Ukraina, salah satunya di ibu kota, yakni Kiev. Ukraina menyatakan bahwa Rusia menyerang negaranya dari tiga sisi, yaitu dari perbatasan di timur, Belarus di utara, dan Crimea yang terletak di selatan negara tersebut.

Rusia mengklaim berhasil menghancurkan sejumlah pangkalan udara militer Ukraina. Mendapat serangan itu, Ukraina menyatakan siap berperang melawan Rusia. Menurut mereka, serangan balik sudah sesuai dengan hukum internasional demi mempertahankan diri.***

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Deretan Penjara Termewah di Dunia, Ada Tempat Spa

3 Desember 2022 - 14:57 WIB

penjara termewah di dunia

Penyebab Followers Pengguna Twitter Alami Penurunan, Ternyata Karena Ini

2 Desember 2022 - 15:58 WIB

penurunan followers twitter

Perdana Menteri Spanyol Diteror Bom Surat

2 Desember 2022 - 11:50 WIB

Rumput Laut Baru Ditemukan di Perairan Dalam Antartika

1 Desember 2022 - 20:06 WIB

rumput laut antartika

Rayakan Kemenangan AS, Warga Iran Ditembak Mati

1 Desember 2022 - 12:23 WIB

bunuh diri di Mal Kuningan

PM Malaysia Anwar Ibrahim Belum Juga Punya Kabinet

1 Desember 2022 - 11:39 WIB

Trending di Internasional