Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPerang Makin Ngeri, Ukraina Sebut 50 Tentara Rusia Tewas

Perang Makin Ngeri, Ukraina Sebut 50 Tentara Rusia Tewas

Bogordaily.net–Perang antara dan Rusia yang terjadi hari ini, Kamis, 24 Februari 2022 semakin memanas. Korban terus berjatuhan. Setelah sebelumnya dilaporkan delapan orang tewas, kali ini giliran militer mengklaim telah menewaskan 50 tentara Rusia yang masuk ke negaranya untuk melakukan invasi.

“Daerah Shchastya terkendali. Setidaknya 50 ‘penjajah' Rusia tewas,” ujar seorang staf angkatan bersenjata melalui Twitter seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengumumkan, menghancurkan satu lagi pesawat Rusia di distrik Kramastork. Dengan demikian, total sudah menembak jatuh enam pesawat Rusia.

Kementerian Dalam Negeri juga melaporkan setidaknya delapan orang tewas akibat serangan Rusia di negara tersebut.

Diberitakan sebelumnya, perang ini membara setelah Presiden Vladimir Putin resmi mengumumkan operasi militer khusus di Donbas, wilayah di yang dikuasai kelompok separatis pro-Moskow.

“Saya telah membuat keputusan untuk mengerahkan sebuah operasi militer (ke timur),” kata Putin dalam pidato singkat yang dikutip CNN Indonesia dari AFP, Kamis, 24 Februari 2022.

Tak lama setelah itu, ledakan terjadi di berbagai titik di , salah satunya di ibu kota, yakni Kiev. Ukraina menyatakan bahwa Rusia menyerang negaranya dari tiga sisi, yaitu dari perbatasan di timur, Belarus di utara, dan Crimea yang terletak di selatan negara tersebut.

Rusia mengklaim berhasil menghancurkan sejumlah pangkalan udara militer Ukraina. Mendapat serangan itu, Ukraina menyatakan siap berperang melawan Rusia. Menurut mereka, serangan balik sudah sesuai dengan hukum internasional demi mempertahankan diri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here