Saturday, 20 April 2024
HomeEkonomiPerhelatan MotoGP 2022, Datangkan Rp.500 Miliar Bagi Pelaku Ekonomi Lokal

Perhelatan MotoGP 2022, Datangkan Rp.500 Miliar Bagi Pelaku Ekonomi Lokal

Bogordaily.net MotoGP 2020 di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () mengatakan bahwa, akan mendatangkan Rp. 500 miliar kepada para .

Ajang MotoGP 2020, benar-benar membawa angin segar dalam perekonomian lokal di Lombok, NTB. Beberapa masyarakat yang tadinya tidak memiliki pekerjaan, secara otomatis bisa membuka berbagai macam keterampilan yang dimilikinya.

“Berdasarkan perhitungan kami, ini juga telah menciptakan 11.000 lapangan kerja selama tes pramusim,” ucapnya dalam Side Event G-20 Indonesia di Jakarta, Senin, 14 Februari 2022.

Untuk bulan selanjutnya, terutama saat final, nilai tersebut tentunya akan semakin bertambah.

Bahkan, ia memperkirakan pertambahan lapangan kerja akan mencapai 50.000 di beberapa sektor tertentu dari seluruh rangkaian MotoGP 2022.

“Kami juga percaya akan ada dampak berkelanjutan di 10 sektor prioritas pariwisata berkat kegiatan ini,” tuturnya.

Selain itu, Sandiaga menilai peningkatan ekonomi berkat MotoGP 2022 tak hanya akan berdampak kepada Lombok, tetapi juga NTB dan sekitarnya.

Sejauh ini, tes pramusim MotoGP 2022 berjalan dengan sangat baik meski terdapat beberapa hal yang harus ditingkatkan, khususnya dari sisi trek dan beberapa persiapan akomodasi.

“Namun, selebihnya berjalan dengan lancar dan kami sangat senang karena kegiatan MotoGP ini turut membantu mendorong pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Selain MotoGP, ia menyampaikan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika nantinya juga akan berpartisipasi dalam Side Event G-20, khususnya terkait fokus pengembangan berkelanjutan di sektor pariwisata.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here