Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPerihal Bunga yang Tak Mekar, Kim Jong Un Mengirim Tukang Kebun ke...

Perihal Bunga yang Tak Mekar, Kim Jong Un Mengirim Tukang Kebun ke Kamp Kerja Paksa

Bogordaily.net – Kim Jong Un tukang kebun di negaranya  ke karena gagal memastikan ribuan bunga begonia ‘kimjongilia' merah (bunga yang dinamai Kim Jong-il) mekar di peringatan ulang tahun mendiang ayahnya, mantan Presiden .

Dilansir dari Daily Mail, Selasa, 15 Februari 2022, jalan-jalan di secara tradisional dipagari dengan bunga-bunga menjelang ulang tahun mendiang Kim Jong-il ayah Kim Jong Un, pada 16 Februari. Ini adalah momen yang dikenal sebagai ‘Day of the Shining Star (Hari Bintang Cemerlang)'.

Tahun ini, para tukang kebun juga telah berjuang untuk mengumpulkan pasokan kayu bakar yang stabil untuk mendapatkan suhu dan kelembapan yang tepat di rumah kaca tempat bunga Kimjongilia ditanam, lapor Daily NK News. Namun, bunga itu gagal mekar. Para tukang kebun inilalu dituduh mengabaikan tanaman.

Beberapa tukang kebun dijatuhi hukuman enam bulan di karena gagal menyiapkan bunga tepat waktu untuk ulang tahun Kim Jong-il. Ayah Kim Jong-un tersebut meninggal dunia di usia 69 tahun pada 2011.

Manajer sebuah pertanian yang menanam Kimjongilia di Kabupaten Samsu, di provinsi Ryanggang utara, ditangkap dan dijatuhi hukuman enam bulan di .

Hal tersebut dikarenakan dirinya tidak cukup merawat tanamannya, kata seorang sumber kepada outlet berita yang berbasis di Seoul.

Pria yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya Han itu, tidak mampu mendapatkan pasokan kayu bakar untuk memastikan rumah kaca cukup panas di bulan-bulan musim dingin. Kurangnya kayu bakar mengakibatkan tanaman gagal tumbuh.

Han telah diberitahu bulan lalu bahwa komite partai regional telah memerintahkan pameran bunga Kimjongilia. Pameran bunga ini awalnya dibuat oleh ahli botani Jepang Kamo Mototeru untuk menandai ulang tahun Kim Jong-il pada 1988.

Ketika ia mencoba menjelaskan kepada para pejabat bahwa akan sulit memastikan bunga-bunga mekar tepat waktu untuk acara tersebut, ahli botani ini diberhentikan dari posisinya di pertanian. Ia lantas dijatuhi hukuman enam bulan di .

“Aktivitas ekonomi sangat menurun karena penguatan langkah-langkah pengendalian penyakit darurat negara itu, yang menyebabkan banyak rumah kaca Kimilsungia-Kimjongilia menjadi terabaikan,” kata sumber.

“Tapi sekarang mereka tiba-tiba mengatakan bahwa bunga Kimjongilia harus ditanam tepat pada waktunya untuk acara tersebut, jadi bagaimana Han seharusnya menanamnya?”

Seorang karyawan di pertanian yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya Choi, juga dijatuhi hukuman tiga bulan di karena dia tidak ‘menyetel suhu dengan benar' dari boiler rumah kaca.

“Pegawai lain telah dihukum. Seorang penanam bunga bermarga Kim (berusia 40-an) dipanggil setiap hari ke komite partai daerah untuk melaporkan keadaan bunga dan menulis laporan kritik-diri,” sumber itu menambahkan.

Ulang tahun Kim Jong-il adalah salah satu hari libur paling penting di dan negara itu belum mengungkapkan acara apa yang akan diadakan untuk peringatan itu.

Namun pada hari ulang tahun terakhir dan peringatan penting negara lainnya, sering mengarak tentara dan sistem senjata baru melalui alun-alun utama Pyongyang untuk meningkatkan persatuan dan mengintimidasi para pesaingnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here