Aubameyang Berhasil Berlabuh ke Bercelona di Detik-detik Jelang Bursa Transfer Ditutup

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Sport ยท 1 Feb 2022 12:16 WIB

Aubameyang Berhasil Berlabuh ke Bercelona di Detik-detik Jelang Bursa Transfer Ditutup


 Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya berhasil meninggalkan Arsenal dan berlabuh ke Barcelona.(Instagram@
auba/Bogordaily.net) Perbesar

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya berhasil meninggalkan Arsenal dan berlabuh ke Barcelona.(Instagram@ auba/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pierre-Emerick Aubameyang berhasil berlebuh ke Bercelona di detik-detik jelang bursa transfer musim dingin ditutup.

Setelah dicoret dari skuad Arsenal sejak Desember, Aubameyang dikabarkan sempat terbang ke Spanyol. Banyak yang meyakini penyerang Arsenal tersebut menjalani tes medis di Barcelona.

Upayanya terbang ke Spanyol ditengah Arsenal yang masik melakukan negosiasi dengan Bercelona dan belum menemukan titik temu. Kesepakatan finansial belum tercapai antara kedua klub.

Kemudian, beredar laporan transfer Pierre-Emerick Aubameyang gagal terjadi. Penyebabnya karena Arsenal dan Barcelona tidak mencapai kesepakatan soal pembayaran gaji sang pemain, yang mencapai 350 ribu paun per pekan.

Arsenal berharap Aubameyang pergi, dan enggan berkontribusi soal pembayaran gaji sang pemain sampai akhir musim. Barcelona sendiri keberatan, sehingga transfernya sempat menemui jalan buntu. Beberapa laporan menyebut sang pemain siap pulang ke London.

Beberapa jam berselang, perkembangan berlanjut saat Arsenal dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan. Aubameyang bersedia menurunkan gajinya di Spanyol, dan Arsenal tetap menghemat uang dengan tidak membayar gaji sang pemain.

Aubameyang akhirnya akan pindah ke Barcelona dengan status free transfer. Kabarnya, ia akan dikontrak selama 6 bulan dengan opsi perpanjangan setahun. Rencananya, akan segera diumumkan menjadi pemain Barcelona.

Barcelona sendiri kemungkinan baru akan mengumumkan perekrutan Aubameyang ini pada tengah malam waktu Spanyol atau Selasa 1 Februari 2022 pagi hari WIB.

Aubameyang pun bakal menjadi rekrutan ketiga Barcelona pada jendela transfer Januari ini setelah Ferran Torres dan Adama Traore.

Kehadiran pemain berusia 32 tahun itu diharapkan mampu membuat tim asuhan Xavi bangkit di paruh kedua ini dan mengakhiri musim dengan finis di zona empat besar klasemen La Liga.

Pemain bertinggi badang 1,8 meter itu membela Arsenal sejak 2017, dan sudah bermain 163 kali serta membuat 93 gol. Ia sudah membantu Meriam London memenangkan Piala FA, Community Shield, serta menjadi runner up Liga Europa.

Pemain kelahiran Prancis itu sebelumnya pernah berkarier di Italia bersama AC Milan, kemudian pindah ke Prancis untuk membela beberapa klub seperti Dijon, Lille, Monaco, dan St. Etienne. Pemain 32 tahun itu lantas hijrah ke Jerman bersama Borussia Dortmund, sebelum terakhir bermain di Inggris untuk Arsenal. Selanjutnya, Aubameyang akan menuju Spanyol membela Barcelona.***

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Disuruh Cari Klub Lain, Karier Maguire di MU Tamat?

28 September 2022 - 23:07 WIB

Makin Tua Makin Jadi! Selangkah Lagi, Messi Lewati Rekor Batistuta di Timnas Argentina

28 September 2022 - 19:42 WIB

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar saat Lawan Curacao, Ada Witan Sulaeman

28 September 2022 - 15:56 WIB

pemain Timnas

Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat Ranking FIFA

28 September 2022 - 15:50 WIB

ranking FIFA

Ronaldo Tak Berkutik Dihajar Morata, Matador Memang Lawan Portugal

28 September 2022 - 09:37 WIB

Alien Mode On, Messi Cetak Dua Gol Jamaica Tumbang 3-0

28 September 2022 - 09:23 WIB

Trending di Sport