Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaPizza Hut, KFC, dan Domino's Pizza Sipa-siap Diboikot

Pizza Hut, KFC, dan Domino’s Pizza Sipa-siap Diboikot

Bogordaily.net – Beberapa pihak di Negara meminta agar perusahaan sekelas , , dan Domino's Pizza agar segera diboikot. Pemboikotan tersebut diakeranakan salah satu cabang mereka di Pakistan mengunggah dukungan warga di wilayah sengketa Kashmir.

Perusahaan lainnya yang ditargetkan di Twitter yaitu perusahaan asal Korea Selatan, Hyunday Motor Co dan Atlas Hinda Ltd, setelah akun perusahaan tersebut mentweet soal Hari Solidaritas Kashmir pada akhir pekan kemarin. Hari Solidaritas Kashmir adalah hari libur di Pakistan untuk menunjukkan dukungan bagi orang-orang di Kashmir yang menjadi bagian .

Dikutip dari Al Arabiya, Rabu 9 Februari 2022, Kashmir adalah isu yang sangat sensitif bagi kedua negara Asia Selatan itu. Perang beberapa kali pecah di wilayah itu sejak kemerdekaan kedua negara dari Inggris pada 1947.

Provinsi dengan deretan pegunungan salju yang indah, lokasi resor ski dan beberapa pengerahan militer skala besar itu dikuasai sebagian oleh dan Pakistan, tapi keduanya saling mengklaim menguasai penuh wilayah Kashmir.

menyampaikan permintaan maaf atas unggahan tersebut pada Senin. Hyundai mengatakan pihaknya menghapus unggahan tersebut yang dibuat oleh distributornya Pakistan.

Atlas Honda tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentarnya terkait masalah ini. dan Domino's Pizza di belum menanggapi permintaan komentar.

Banyak dari tweet perusahaan tersebut tidak tersedia lagi pada Selasa, walaupun pengguna Twitter masih mengunggah tangkapan layarnya, membuat isu ini menjadi trending topi di India dalam dua hari terakhir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here