Monday, 29 April 2024
HomeNasionalPolda Jawa Barat Mampu Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Polda Jawa Barat Mampu Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Bogirdaily.net di wilayah Jawa Barat, menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, sudah mulai teratasi. Masyarakat dihimbau agar tidak panik.

di Jawa Barat, sudah diatasi oleh Jabar dengana melakukan operasi pasar, diseluruh wilayah hukum Polisi daerah Jawa Barat

sudah kami tangani dengan melakukan operasi pasar di seluruh wilayah hukum Jabar,” kata dia, saat kunjungan kerja ke Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Kecamatan Cisolok, dikutip dari medcom, Jumat, 18 Februari 2022.

Pihaknya mendorong yang masih terjadi di sejumlah wilayah di Jabar bisa teratasi. Salah satunya di wilayah Kabupaten Subang.

Namun demikian, ia meminta kepada warga untuk tidak panik dan tidak mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoaks.

“Warga agar tidak melakukan aksi borong terhadap minyak goreng yang bisa berimbas terhadap persediaan,” katanya.

Suntana mengimbau masyarakat membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan dan mengingatkan kepada siapa pun yang melakukan penimbunan minyak goreng akan diproses secara hukum.

Bahkan, katanya, tidak hanya dipidanakan, tetapi tempat usahanya ditutup.

“Kami sudah menginstruksikan petugas Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang ada di tingkat polres untuk memantau perkembangan distribusi dan persediaan minyak goreng,” jelas dia.

Dalam melakukan operasi pasar ini, pihaknya menggandeng sejumlah lembaga dan badan usaha serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar penyaluran tepat sasaran.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here