Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorPuluhan Relawan Barisan BRN, Sambangi Mapolres Bogor Kota

Puluhan Relawan Barisan BRN, Sambangi Mapolres Bogor Kota

Bogordaily.net –  dari Barisan Rental Nasional atau Buser Rentcar Nasional (BRN) se-Jabodetabek melakukan Aksi Damai dan Simpatik, dengan konvoi kendaraan ke Mapolresta Kota, Jalan Kapten Muslihat No.18, RT.04/RW.01, Paledang, Kecamatan Tengah, Kota , Kamis 17 Februari 2022.

Tujuan mereka mendatangi kapolresta Kota pada Kamis 17 Februari 2022, ingin memastikan kelanjutan proses kasus penganiayaan terhadap anggota relawannya.

“Tujuan kita mediasi ini jelas untuk membawa kasus ini ke proses hukum, diusut tuntas dan membawa pelaku ke jeruji besi dan kita tidak mau damai” Ujar kepala Divisi Pendidikan dan Latihan serta pengembangan BRN, M Arif Isnadi.

Yang dilakukan para relawan ini, merupakan wujud dukungan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polresta , untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan sejumlah rekan mereka.

M Arif Isnadi menjelaskan di hadapan awak media tentang kronologi kejadian tersebut, bahwa bebarapa anggota mereka dianiyaya oleh oknum yang berinisial “R” Dan rekan rekannya pada hari sabtu 12 Februari 2022.

“Kronologi bahwa si pelaku dan pihak BRN lost kontak, saat pihak BRN dan pelaku negosiasi ada pemukulan yang dilanjutin dengan kedatangan beberapa orang, relawan BRN tidak melakukan perlawanan dikarenakan yang dihadapi bukan warga sipil. Tapi dengan dengan tindakan tersebut relawan BRN malah makin dianiyaya oleh si pelaku,” tambahnya

Korban dari pihak BRN berjumlah 5 orang yaitu Yono (wakorda Jabodetabek) Punto (KaKorwill ) Imam(Kakorwil Jaksel) Stephen(Anggota BRN Depok) M Ajie(Relawan BRN ) , 3 diantara nya mengalami luka berat dan 2 orang luka ringan.

Dua diantara korban tersebut pun ikut datang ke Aksi Damai Simpatik tersebut dengan bekas luka yang masih terlihat jelas.

“Luka pertama itu di belakang kepala saya ada 1 jaittan dan di dahi 7 jahitan belum juga bibir atas dan bawah sobek sampai gigi saya patah dua karena dihantam menggunakan alat” Ujar Punto, salah satu relawan BRN.

Kapolres , Kombespol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan dan tentunya apapun hasil tersebut akan segera disampaikan.

(Rachel Transisi Nusantara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here