Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaRatu Elizabeth II Dinyatakan Positif Covid-19, Dengan Gejala Ringan

Ratu Elizabeth II Dinyatakan Positif Covid-19, Dengan Gejala Ringan

Bogordaily.net dinyatakan positif terkena virus corona. Hal tersebut diungkap Istana Buckingham lewat pernyataan resmi pada hari ini, Minggu, 20 Februari 2022.

Setelah hasil tesnya menunjukkan positif virus corona, akan menghabiskan setidaknya lima hari dalam isolasi sebagaimana diamanatkan di bawah aturan pandemi yang akan segera direvisi.

Ada kemungkinan perempuan berusia 95 tahun itu tertular virus di tengah wabah yang lebih luas yang sedang berlangsung di kastil Windsor, menyusul laporan BBC yang memberitakan sejumlah orang yang terdeteksi di lingkaran tempat tinggal Ratu.

Istana mengatakan Ratu, yang telah divaksinasi dua kali dan mendapat suntikan booster, akan melanjutkan tugas “ringan” di Kastil Windsor selama beberapa minggu mendatang.

“Ratu akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang diharuskan,” kata istana dalam sebuah pernyataan.

Ratu Elizabeth, hanya mengalami gejala seperti flu ringan. Ia juga berharap bisa terus melanjutkan tugas ringan di Kastil Windsor selama seminggu kedepan, kata istana dalam pernyataannya.

“Dia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang berlaku,” tulis pernyataan tersebut.

Sebelumnya, sekitar 10 hari lalu, Pangeran Charles lebih dulu dinyatakan . Beberapa hari sebelum dinyatakan positif, Charles sempat dilaporkan bertemu di Kastil Windsor.

Setelah Charles, Camilla Parker Bowles–istrinya–dilaporkan terpapar virus yang sama pada Senin lalu.

mengonfirmasi, telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Januari 2021 silam. Tetapi pihak istana menolak untuk mengungkapkan informasi apa pun tentang vaksinasi berikutnya, alasan privasi medis.

Adapun kesehatan Ratu menjadi pusat perhatian sejak akhir tahun lalu ketika dia mundur dari acara publik atas saran dari dokter untuk beristirahat setelah menginap semalam di rumah sakit karena alasan yang tidak diungkapkan.

Adapun didiagnosa Covid-19 beberapa hari setelah menyelesaikan tugas pertamanya sejak kembali ke Kastil Windsor.

Pada hari Rabu lalu, Ratu mengadakan audiensi dengan Menteri Pertahanan Laksamana Muda James Macleod, dan penggantinya, Mayor Jenderal Eldon Millar.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here