Saturday, 27 April 2024
HomePolitikReputasi Positif dan Konsisten dengan Ucapan Bacapres Jadi Nilai Plus Bagi Publik

Reputasi Positif dan Konsisten dengan Ucapan Bacapres Jadi Nilai Plus Bagi Publik

Bogordaily.net yang baik di mata masyarakat menjadi salah satu kriteria yang diinginkan masyarakat Indonesia bagi () pada mendatang.

Hal itu tercermin dari hasil survei yang digelar Citra Network Nasional di mana hampir 90 persen responden menginginkan kriteria calon pemimpin dengan baik.

“Kriteria bakal capres di Pilpres 2024 yang diinginkan oleh masyarakat terekam dalam penelitian ini, yaitu sebanyak 87,8 persen masyarakat menginginkan Capres yang be visible, yakni kandidat bisa memiliki baik di mata pemilih, mampu tampil di depan publik, menciptakan komunikasi dua arah dengan pemilih, familiar dan bersahabat dengan publik,” ucap Direktur Eksekutif Citra Network, Dwi Harini Soejono, lewat keterangannya, dikutip dari RMOL, Rabu 16 Februari 2022.

Selain itu, masyarakat juga menginginkan calon presiden yang memiliki autentifikasi terhadap dirinya sendiri serta yang positif.

“Sebanyak 89,4 persen masyarakat menginginkan capres yang be authentic, yakni positif yang dimiliki oleh seorang kandidat capres karena ia mampu mewujudkan apa yang menjadi harapan dari pemilihnya,” jelasnya.

Menurut kacamata publik, lanjut Dwi, positif yang dimiliki bukan terletak pada image yang dibuat-buat atau pencitraan, tetapi terletak pada sikap dan tindakannya.

“Ia bukan hanya seorang komunikator yang baik, tetapi juga seorang pelaksana yang baik. Dalam artian apa yang dijanjikan selalu ditepati dan kebijakan yang diambilnya selalu mempertimbangkan kepentingan banyak orang,” ujar Dwi.

Selanjutnya, sebanyak 89,6 persen menginginkan capres yang be consisten, yakni apa yang diucapkan selalu dilaksanakan.

“Dalam artian ia bukan hanya seorang yang pandai berbicara atau pandai berpidato tetapi dia juga adalah seorang perancang sekaligus pelaksana program yang mempengaruhi kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” demikian Dwi Harini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here