Monday, 29 April 2024
HomeNasionalRidwal Kamil Tindak Tegas Kerumunan Konser Musik di Wisata Taman Anggur

Ridwal Kamil Tindak Tegas Kerumunan Konser Musik di Wisata Taman Anggur

Bogordaily.net – Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil memberikan tanggapan dan soal konser musik yang terjadi di Kukulu, Kabupaten Subang, beberapa waktu lalu.

Konser musik yang diadakan di sana diketahui mendatangkan artis Tri Suaka dan Nabila Maharani.

Emil sudah memerintahkan kepada Bupati Subang H. Ruhimat untuk melakukan tindakan terhadap panitia konser musik tersebut. Diketahui, kegiatan itu tak mendapat izin dari pihak kepolisian setempat.

“Ya, sesuai dengan arahan, penindakan di level teknis ada di Bupati dan Wali Kota dan saya sudah koordinasi memerintahkan Bupati Subang untuk melakukan tindakan , saya kira itu sudah dilakukan,” kata dia di Makodam III Siliwangi pada Selasa, 2 Febuari 2022, dikutip dari indonesiatoday.

Emil menambahkan, pihaknya tak melarang gelaran konser musik diadakan asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun dalam kegiatan itu terlihat marak penonton konser yang tak mematuhi protokol kesehatan dengan tak mengenakan masker dan mengabaikan jaga jarak. Maka dari itu, pemerintah setempat harus memberi tindakan .

“Sekarang apa pun sebenarnya boleh asal menggunakan prokes yang terukur tapi kalau dempetan tanpa masker dan sebagainya tentu ditindak karena melanggar prosedur,” ucap dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menegaskan polisi bakal memeriksa panitia konser musik tersebut imbas munculnya . Bahkan, tidak menutup kemungkinan artis yang terlibat dalam konser itu akan turut dimintai keterangan oleh polisi.

“Dari sisi kejadian yang ada, ini mempunyai efek hukum dari panitia yang menginisiasi kegiatan itu sehingga menimbulkan , ini kan ada Undang-Undang Kesehatan dan Karantina. Otomatis nanti kita akan melakukan pemeriksaan terhadap panitianya untuk bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here