Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSadio Mane dkk Melaju ke Final Piala Afrika 2021

Sadio Mane dkk Melaju ke Final Piala Afrika 2021

Bogordaily.netSemifinal Piala Afrika 2021 mempertemukan Senegal vs . Pertandingan yang berlangsung di Stadium Ahmadou Ahidjo, Kamis 3 Februari 2022 dini hari WIB itu dimenangkan Senegal 3-1 pada. Alhamsil dkk. pun melaju ke final.

Dikutip Detik.com, pertandingan sempat berjalan alot pada sepuluh menit awal. Ancaman pertama baru ada di menit ke-17 saat bola tembakan Bertrand Traore dari serangan balik nyaris merobek gawang Senegal.

Semenit berselang, giliran Senegal yang mengancam. melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi laju bola masih lemah hingga bisa diatasi kiper Herve Koffi.

Senegal kembali mengancam di menit ke-29. Bola sundulan Cheikhou Kouyate masih belum bisa merobek gawang setelah lajunya terlalu lemah.

Hassane Bande gagal membawa memimpin di menit ke-38. Dari jarak yang sangat dekat, bola tembakannya dengan mudah diantisipasi Edouard Mendy. Babak pertama pun tuntas 0-0.

Gol baru tercipta di menit ke-70. Senegal memimpin 1-0 lewat gol Abdou Diallo, yang melanjutkan bola salto tembakan Kalidou Koulibaly.

Senegal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-76. melakukan penetrasi ke kotak penalti, yang kemudian mengirimkan umpan untuk ditutaskan menjadi gol oleh Idrissa Gueye.

memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-82. Umpan silang dari Issa Kabore dituntaskan dengan dengkul Blati Taure, yang membuat Meny mati langkah.

lengah di menit ke-87 lantaran asyik menyerang untuk menyamakan skor. Sebuah serangan balik Senegal berbuah gol lewat kaki di menit ke-87. Senegal menutup laga dengan kemenangan 3-1. Tim besutan Aliou Cisse itu melangkah ke final Piala Afrika 2021 dan berhadapan antara pemenang di laga Kamerun vs Mesir.***

Susunan Pemain:

Senegal: E Mendy; B Sarr, Koulibaly, A Diallo, Ciss; N Mendy, Kouyate, Gueye; Dieng, Diedhiou, Mane.

: Koffi; Kabore, Tapsoba, Dayo, Yago; Toure, Sangare, Guira; Bandé, Traoré, Bayala.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here