Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSalah vs Mane Bertemu di Final Piala Afrika 2021

Salah vs Mane Bertemu di Final Piala Afrika 2021

Bogordaily.net–Final Piala Afrika 2021 akan mempertemukan vs Senegal. Itu setelah Timnas mengalahkan tuan rumah Kamerun dalam laga semifinal Piala Afrika 2021 di Olembe Stadium, Yaounde, Jumat, 4 Februari 2022 dini hari.

Pertandingan antara Kamerun vs tersaji dalam pertarungan sengit hingga tak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Merujuk statistik via LiveScore seperti dikutip Suara.com, sang tuan rumah Kamerun tampil lebih dominan dalam laga ini. Tak hanya menang penguasaan bola, mereka juga mampu lebih klinis dalam penciptaan peluang.

Kamerun tercatat mendominasi 55 persen penguasaan bola dengan menciptakan enam peluang yang dua diantaranya on target. Meski demikian, tak ada gol yang mampu diciptakan.

Di sisi lain, yang bermain lebih reaktif menciptakan tujuh peluang tetapi hanya satu yang mengarah ke gawang. dan kawan-kawan juga tak mampu mencetak gol dalam waktu normal.

Di babak adu penalti, tuan rumah Kamerun mendapat petaka. Skor sempat sama kuat 1-1 saat eksekutor pertama mereka, Vincent Aboubakar dan Zico dari sama-sama menunaikan tanggung jawabnya dengan mulus.

Setelahnya, tiga penendang Kamerun yakni Harold Moukoudi, James Lea Siliki, dan Clinton N'Jie gagal melalukan tugasnya. Sebaliknya, sukses mencetak gol lewat Mohamed Abdelmonem dan Mohanad Lasheen.

Hasil itu membuat dinyatakan menang 3-1 dan berhak melaju ke final Piala Afrika 2021. Mereka sudah ditunggu Senegal yang melaju ke partai puncak usai menekuk Burkina Faso 3-1 di empat besar.

Laga ini menarik sebab menilik kedua negara memiliki bintang yang bermain di satu klub yang sama. dari akan berhadapan dengan Sadio Mane yang merupakan bintang Senegal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here