Monday, 30 September 2024
HomeBeritaSambut Imlek, Menara Azadi di Iran Dihias Dengan Lampu Merah

Sambut Imlek, Menara Azadi di Iran Dihias Dengan Lampu Merah

Bogordaily.net – Menara Azadi yang ikonik di Teheran, ibu kota Iran, dihias dengan nyala lampu merah untuk menyambut Imlek pada Senin, 31 Januari 2022. Menara itu tampak lebih indah.

Seperti dilaporkan Xinhua, warna merah diasosiasikan dengan keberuntungan dan kebahagiaan di Tiongkok, untuk menandai Tahun Baru, atau Festival Musim Semi, yang jatuh pada 1 Februari tahun 2022.

Dengan lagu kebangsaan Tiongkok dan Iran diputar di latar belakang, bendera nasional kedua negara berkibar di atas menara, sementara bagian utama dari landmark itu diterangi dengan warna merah.

Slogan dalam bahasa Tiongkok dan Persia, seperti “Selamat Tahun Baru Imlek”, “merayakan dengan hangat peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Tiongkok-Iran”, dan “peradaban kuno Iran menyambut Anda”, muncul secara bergantian.

Tema lain dari pertunjukan cahaya ini adalah berharap Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Beijing sukses. Lambang Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Beijing diproyeksikan ke menara. Video promosi untuk Olimpiade Beijing juga diputar selama acara tersebut.

Duta Besar Tiongkok untuk Iran Chang Hua mengatakan pertunjukan cahaya di Menara Azadi itu mewakili harapan baik Iran untuk Tahun Baru Imlek dan Olimpiade Musim Dingin Beijing mendatang.

“Ini telah sepenuhnya menunjukkan persahabatan dan ikatan yang mendalam antara masyarakat kedua negara,” katanya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here