Monday, 27 May 2024
HomeHiburanSampaikan Pidato Kekerasan Terhadap Perempuan, Angelina Jolie Nangis

Sampaikan Pidato Kekerasan Terhadap Perempuan, Angelina Jolie Nangis

Bogordaily.net – Selebriti Hollywood tak sanggup menahan tangis ketika menyampaikan pidato dukungannya terhadap Undang-Undang .

yang saat itu datang bersama anak angkatnya, Zahara Marley, menyampaikan pidato tersebut di Kongres Amerika Serikat pada Rabu 9 Februari 2022 waktu setempat.

“Di sini di pusat kekuatan bangsa kita, saya hanya bisa memikirkan semua orang yang dibuat merasa tidak berdaya oleh pelaku kekerasan karena sistem yang gagal melindungi mereka,” kata bintang film ‘Eternal' tersebut dikutip dari Antara, Kamis 10 Februari 2022.

Tak hanya itu, Jolie juga menyampaikan alasan banyaknya orang sulit keluar dari situasi penuh kekerasan, karena mereka merasa tidak berharga.

“Ketika kongres yang terlalu sibuk tak bersuara dalam memperbarui UU Anti selama satu dekade, rasa tak berharga itu pun kian menguat,” ujar wanita 46 tahun itu.

Mendengar pidato dari , sekelompok senator pun langsung menyetujui untuk memperbarui undang-undang tersebut.

Kini, RUU itu pun telah disahkan dan akan memperbarui undang-undang yang telah lama berlaku untuk memperkuat perlindungan terhadap korban kekerasan terhadap wanita dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Perlu diketahui, undang-undang anti berakhir pada pengujung 2018. Kini, Presiden AS Joe Biden telah berkampanye untuk memperbaruinya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here