Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaSejumlah Toko di Arab Saudi Menjual Pakaian Dalam di Hari Valentine

Sejumlah Toko di Arab Saudi Menjual Pakaian Dalam di Hari Valentine

Bogordaily.net di beberapa mall , memajang wanita dietalase tempat mereka berjualan. Fenomena ini baru pertama kali terjadi di , tepat dihari Valentine.

yang dijual di beberpa mall tersebutpun, ludes terjual. Bukan cuma wanita yang mengalami lonjakan penjualan, hadiah lain juga sama. Seperti parfum dan make up.

“Manajemen telah meminta kami mendekorasi etalase dengan pakaian dalam berwarna merah,” kata salah seorang penjual, dikutip AFP, Senin, 14 Februari 2022.

“Kami sekarang bisa memperlihatkan pakaian (dalam) merah dengan nyaman dan bahkan menempatkannya di etalase,” kata seorang pegawai lain di Grenade Mall.

“Ada banyak pelanggan yang meminta lingerie merah saat Hari Valentine … Kami memiliki diskon selama waktu ini, tetapi kami tidak menyebutnya sebagai penawaran Hari Valentine.”

Sebelumnya Negeri Raja Salman itu dikenal sangat konservatif. Polisi agama bisa bertindak mengamankan penjual perlengkapan Hari Valentine.

Valentine sendiri merupakan budaya Romawi, melibatkan martir Kristen bernama sama. Perubahan diyakini terkait ambisi untuk mengubah citranya seiring upaya mencari pemasukan baru negara selain minyak, yakni wisata.

Sementara itu, kosumen bernama Reem al-Qahtani, 22, mengatakan masyarakat secara bertahap mulai menerima Hari Valentine. Bahkan jika itu tetap tanpa nama untuk saat ini.

“Saat ini, kami merayakannya dengan tenang di kafe dan restoran, tetapi kami berharap ini akan mendapatkan daya tarik di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Meski demikian, konsumen lain mengaku terganggu dengan pemandangan pakaian dalam itu. Beberapa mengatakan tak nyaman melihatnya.

“Saya tidak ingin melihat hal-hal ini,” kata seorang wanita, sepenuhnya bercadar hitam.

“Mereka mengganggu saya, tetapi ada orang yang menyukainya dan ini adalah kebebasan memilih mereka.”***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here