Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaSelain untuk Area Intim Wanita, Daun Sirih Juga Bermanfaat untuk Wajah

Selain untuk Area Intim Wanita, Daun Sirih Juga Bermanfaat untuk Wajah

Bogordaily.net– memiliki berbagai khasiat. Salah satunya untuk kebersihan area intim kewanitaan. Tak hanya itu, juga memiliki manfaat untuk wajah. Laman StyleCraze seperti dilansir dari Suara.com menuliskan banyak untuk kecantikan dan inilah yang paling populer diantaranya.

Salah satunya memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Tidak heran jika banyak produsen kosmetik yang mengambil manfaatnya untuk mengatasi jerawat. Tak hanya ampuh atasi jerawat di wajah, juga bisa perangi jerawat punggung yang membandel, lho.

Rebus beberapa lembar dalam panci berisi air mendidih selama 1 menit dan biarkan suhunya turun hingga suam-suam kuku. Gunakan lembaran daunnya sebagai masker dan airnya sebagai bilasan akhir kala mencuci muka.

Tak hanya itu, dalam ilmu pengobatan Ayurveda, dijelaskan jika bisa mengatasi rambut rontok. Caranya mudah, cukup giling dan campurkan dengan minyak wijen lalu oleskan pada kulit kepala hingga merata.

Biarkan meresap selama satu jam lalu bilas hingga bersih. Kamu bisa mengganti minyak wijen dengan minyak kelapa jika kesulitan menemukannya di area rumah.

Nah, penumpukan air di bawah kulit bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti konsumsi alkohol dan kebanyakan asupan garam. Itulah sebabnya perut menjadi buncit dan wajah tampak bengkak.

Salah satu cara mengatasinya adalah mengkonsumsi air perasan yang sudah dicampur air hangat. Karena bersifat diuretik, ramuan ini juga bisa melancarkan kemih.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here