Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaSeri Lawan Rangers, Dortmund Harus Angkat Koper!

Seri Lawan Rangers, Dortmund Harus Angkat Koper!

Bogordaily.net–Hasil imbang antara vs pada leg kedua play-off , Jumat, 25 Februari 2022 dini hari WIB, membuat Die Borussen harus angkat koper. Dortmund terdepak usai kalah agregat 6-4 dari Rangers. Pada leg pertama tim besutan Marco Rose itu sudah kalah 2-4.

Pada duel yang berlangsung di Ibrox Stadium sebagaimana dilansir dari Detik.com, Dortmund sudah diganjar penalti pada menit ke-22. James Tavernier maju sebagai eksekutor untuk membawa Rangers memimpin 1-0. Dortmund mampu berbalik unggul 2-1 di babak pertama. Jude Bellingham melesakkan gol di menit ke-31 dan Donyell Malen mengikuti di menit ke-42.

Pada babak kedua nyatanya tak berjalan baik untuk Dortmund yang hanya butuh satu gol lagi demi bisa menyamakan agregat. Itu terjadi setelah Rangers menyamakan skor 2-2 di menit ke-57 lewat brace Tavernier.

Di menit ke-66, Ryan Kent sempat membuat Rangers kembali memimpin lewat serangan balik cepat. Wasit kemudian menganulir gol tersebut setelah meninjau lewat VAR, yang menyatakan Emre Can dilanggar lebih dulu.

Sepanjang babak kedua Dormund berusaha mengurung Rangers. Meski dominan dalam penguasaan bola, tim asal Jerman itu kesulitan melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Hingga laga tuntas skor bertahan 2-2 bertahan. Rangers pun melaju ke babak 16 besar sedangkan Dortmund harus pulang.***

Susunan Pemain:

Rangers: McGregor; Tavernier, Bassey, Goldson, Barisic; Jack, Lundstram; Arfield, Aribo, Kent, Morelos.

Dortmund XI: Kobel; Can, Hummels, Schulz; Hazard, Bellingham, Dahoud, Meunier; Reus, Brandt; Malen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here