Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaSering Insomnia, Yuk Coba Minuman-Minuman Ini

Sering Insomnia, Yuk Coba Minuman-Minuman Ini

Bogordaily.net–Tidur yang cukup merupakan salah satu cara menjaga . Normalnya orang dewasa membutuhkan waktu sekitar tujuh sampai sembilan jam untuk tidur. Terlalu banyak tidur ataupun kekurangan dapat menyebabkan masalah seperti diabetes, depresi, penyakit jantung bahkan menyebabkan kematian. Namun, sebagian orang ada yang tidak dapat memulai tidur dengan mudah.

Mereka kesulitan untuk memulai tidur atau mempertahankan tidurnya atau yang dikenal dengan . Untuk membantu mengatasi , salah satunya bisa dengan mengkonsumsi minuman tertentu. Melansir Your Say Suara.com dari berbagai sumber, berikut daftar dari minuman yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah tidur:

Cokelat hangat

Ternyata meminum segelas cokelat hangat dapat memberikanmu tidur yang berkualitas. Bukan hanya sekadar memberikan efek mengantuk, segelas cokelat hangat juga bisa menenangkanmu sehingga membuatmu lebih cepat terlelap.

Susu hangat

Meminum susu hangat sebelum tidur banyak direkomendasikan terutama untuk mengatasi gejala susah tidur. Meminum  susu juga dipercaya ampuh dalam membantu tidurmu lebih nyenyak. Karena dengan meminum susu akan membuat perutmu lebih kenyang dan kamu tidak akan kelaparan ketika tengah malam. Susu juga mempunyai kandungan bernama triptofan, yang membantu meningkatkan hormon seretonin yang berfungsi untuk memberikan kebahagiaan dan juga kesejahteraan. Hormon seretonin ini juga bisa meningkatkan hormon pengatur tidur, yakni melatonin.

Jus ceri

Tak hanya dikenal sebagai penghias kue, buah ceri juga memiliki beberapa manfaat untuk , termasuk untuk mengatasi gejala susah tidur. Ceri merupakan buah-buahan yang memiliki rasa manis atau asam. Di dalam buah ceri terdapat kandungan tryptophn, yang merupakan asam amino sebagai pemicu produksi hormon melatonin. Hormon tersebut yang mengatur siklus bangun dan juga tidur kamu. Jika kamu ingin mengatasi insomniamu dengan jus ceri ini, cobalah untuk minum dua gelas atau 480 ml per hari.

Teh chamomile

Teh chamomile digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi sejak bertahun-tahun yang lalu. Hal tersebut karena tanaman ini mempunyai sifat yang hampir sama dengan obat penenang yang bisa memicu tidur. Kamu juga bisa membuat teh chamomile ini untuk mengatasi .

Smoothie pisang-almond

Smoothie pisang bisa menjadi alternatif mengatasi masalah tidur. Kandungan kalium dan magnesium yang terdapat dalam buah pisang ternyata dapat membantu mengendurkan otot. Almond juga  mempunyai kandungan triptofan dan melatonin yang berguna untuk mengendorkan otot pula.  Terdapat banyak kandungan senyawa di dalam smoothie pisang-almond untuk meningkatkan kualitas tidurmu, sehingga minuman ini cocok untuk kamu minum guna mengurangi pada malam hari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here