Sunday, 29 September 2024
HomeNasionalSetelah 9 Tahun, Buron Pembunuhan Jember Dibekuk Polda Jatim

Setelah 9 Tahun, Buron Pembunuhan Jember Dibekuk Polda Jatim

Bogordaily.net – Pelaku kasus pembunuhan berencana di Jember berinisial NS akhirnya tertangkap setelah buron 9 tahun lamanya. Ternyata selama ini NS bersembunyi di Malaysia.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, kasus pembunuhan berencana ini terjadi pada 2012 silam di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“NS usai melakukan pembunuhan tersangka lantas melarikan diri ke Malaysia,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, dikutip dari Antara, Kamis 24 Februari 2022.

“Kejadian pada tahun 2012 dan tersangka lari ke Malaysia kemudian pada bulan Januari 2022 tersangka kembali dan berhasil ditangkap oleh anggota Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim,” ujarnya.

Kombel Drimanto melanjutkan, tersangka NS dibantu temannya inisial SY dalam melancarkan aksi keji itu. Kekinian, SY masih DPO karena juga kabur ke Malaysia.

Sementara Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Lintar Mahardhono mengungkapkan NS ditangkap saat pulang dari Malaysia pada Januari 2022.

“Dari hasil pengungkapan ini, polisi mengamankan barang bukti sebuah celurit yang digunakan tersangka untuk melakukan pembunuhan terhadap SM (korban),” kata Lintar.

Saat mengamankan tersangka, anggota mengamankan barang bukti celurit dan sebuah bom bondet yang sudah dimusnahkan.

“Motifnya soal salah ucapan, yakni ribut masalah rebutan beras miskin sama temannya sendiri. Sehingga tersangka ini dongkol dan akhirnya melalukan pembunuhan,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here