Wednesday, 24 April 2024
HomeKulinerSetelah Jepang dan Malaysia Krisis Kentang Goreng, Sampai Juga ke Indonesia

Setelah Jepang dan Malaysia Krisis Kentang Goreng, Sampai Juga ke Indonesia

Bogordaily.net – Setelah melanda Jepang dan Malaysia, kini gelombang kentang McDonald's juga sampai di . Jepang sudah mengurangi stock Kentang di daftar menu.

McDonald's lewat akun media sosialnya mengumumkan menu kentang dalam ukuran besar sementara tidak tersedia sejak 31 Januari 2022.

“Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Fries saat ini, mulai 2 Februari, untuk sementara Large French Fries tidak tersedia.Namun, jangan khawatir McD'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries.”

“Semoga secepatnya dapat kami berikan kabar baik apabila Large French Fries sudah tersedia lagi. Sabar ya, McD'ers,” tutup pihak rantai makanan cepat saji itu.

Sebelum , pembelian kentang McDonald's dalam ukuran besar telah sementara ditiadakan di Jepang sejak akhir Desember 2021 dan disusul Malaysia pada baru-baru ini. Di akun media sosial McDonald's Malaysia, mereka mengatakan harus membuat pengorbanan besar.

“Kami menghadapi pasokan kentang ,” tulis mereka.

Sebagaimana diketahui, keputusan ini merupakan buntut berkurangnya pasokan kentang global. Juga, akibat banjir dalam skala besar di British Columbia, Kanada, produsen kentang gerai tersebut.

Peristiwa ini sebenarnya telah terjadi selama beberapa waktu, dimulai pada Desember 2021. Saat itu, McDonald's Jepang membatasi penjualan kentang goreng dalam ukuran besar, yang semula dijadwalkan hanya berlangsung seminggu.

Dalam catatannya, meski setiap pelanggan McDonald's di Jepang hanya bisa mendapatkan Mac Fry Potato ukuran kecil, tidak ada batasan pembelian. Namun, menampik anggapan bahwa ini semata memberi keuntungan lebih pada gerai, perbedaan harganya disebut cukup kecil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here