Tuesday, 26 September 2023
HomeKota BogorSpanduk Ketua KPK Maju di Pilpres 2024 Mulai Bertebaran di Bogor

Spanduk Ketua KPK Maju di Pilpres 2024 Mulai Bertebaran di Bogor

Bogordaily.net – Sejumlah berisikan dukungan dan desakan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024 mendatang bertebaran di Bogor, Jawa Barat. tersebut mengatasnamakan Masyarakat Islam Bogor (MIB).

“Indonesia bersih dan transparan tanpa korupsi, Indonesia bersih dan nyaman kalau presidennya Bpk. Firli Bahuri,” demikian tulisan salah satu yang terpasang di Kawasan Baranangsiang, Kota Bogor, Senin 31 Januari 2022.

Di lokasi lain tepatnya di Keluarahan Katulampa, Bogor Timur juga terpampang lain dengan narasi “Presiden Indonesia yang diharapkan masyarakat itu pasti Harus berani memberantas korupsi seperti Bpk. Firli Bahuri”.

Ketua KPK

Hidayat, salah satu warga Bogor yang biasa melintasi jalan kawasan itu menyatakan tersebut diperkirakan mulai terpasang pada Minggu malam. Namun, demikian dirinya mengakui tidak merasa risih dengan keberadaan tersebut.

“Tidak apa-apa, siapapun berhak menjadi calon presiden, menjadi pemimpin di negara ini. Kan terserah masyarakat nanti memilih siapa,” katanya.

Hidayat sendiri mengaku tahu nama Firli Bahuri yang merupakan Ketua KPK.

“Sering melihat di TV kalau ada penangkapan korupsi, beliau ketuanya KPK kan,” terangnya.

Sementara itu, Isa Ansori yang mengaku sebagai relawan Masyarakat Islam Bogor (MIB) mengatakan bahwa, dirinya sengaja memasang tersebut untuk menyampaikan aspirasi mengenai sosok yang menurutnya tepat memimpin Indonesia yang masih terus dihadapkan pada masalah korupsi.

“Selama ini korupsi masih menjadi masalah serius di negeri ini, saya melihat ketua KPK sekarang Pak Firli Bahuri memiliki komitmen yang kuat dalam memberantas korupsi dan mewujudkan pemerintahan yang bersih. Bayangkan beliau difitnah dan dituding akan membuat KPK menjadi lemah, kenyataanya bisa kita lihat sekarang korupsi tetap dibabat habis,” katanya penuh semangat.

Terkait dengan aksi pemasangan , Isa mengaku hal tersebut merupakan inisiatif dirinya bersama relawan yang lain agar masyarakat tahu dan melek politik termasuk agenda mendatang.

“Ya masyarakat harus tahu ada figur lain yang menurut kami beliau sangat tepat. Kan semua juga punya hak. Kenapa harus ketua partai atau elit politik saja yang balihonya banyak dipasang sana-sini. Ini murni kita gerak sendiri atas kesadaran sendiri mendesak Pak Firli maju di ,” tegas Isa. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here