Friday, 19 April 2024
HomeNasionalTanggal Merah, 7 ribu Penumpang Kereta Api Tinggakan Jajarta

Tanggal Merah, 7 ribu Penumpang Kereta Api Tinggakan Jajarta

Bogordaily.net – Kepala Hubungan Masyarakat Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa merinci ada 3.200 api berangkat dari Stasiun Gambir dan 3.800 penumpang dari Stasiun Pasar Senen.

“Momen libur nasional Nabi Muhammad SAW pada hari ini, Senin 28 Februari terpantau normal untuk keberangkatan api (KA) dari Daop 1 Jakarta ke berbagai tujuan,” ungkap Eva dalam keterangannya, Senin 28 Februari 2022.

“Keberangkatan dari Stasiun Gambir tercatat sekitar 3.200 penumpang atau 34 persen untuk keterisian tempat duduk dengan keberangkatan 26 KA. Sedangkan Stasiun Pasar Senen sekitar 3.800 penumpang atau 33 persen dengan keberangkatan 20 KA,” jelasnya.

Selanjutnya, Eva mengatakan bahwa, untuk arus api di hari Sabtu dan Minggu 27 Februari 2022 juga terpantau normal. Keterisian kereta rata-rata sekitar 25-35 persen.

“Sehingga masih terdapat ketersediaan TD (tempat duduk) bagi calon penumpang yang akan menggunakan layanan KA Jarak Jauh ke berbagai tujuan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Eva menyebut kini Stasiun Cikarang juga melayani KA Jarak Jauh (KAJJ). Saat ini terdapat lima KAJJ yang berhenti di Stasiun Cikarang untuk melayani naik-turun penumpang di antaranya:

  • KA Gumarang relasi Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi
  • KA Argo Parahyangan relasi Gambir – Bandung
  • KA Brantas relasi PasarSenen – Blitar
  • KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen – Surabaya Gubeng
  • KA Sembrani relasi k.relasi Gambir – Surabaya Pasar Turi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here