Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorTau Rasa! Truk Tambang yang Masih Bandel, Diputar Balik oleh Petugas Gabungan

Tau Rasa! Truk Tambang yang Masih Bandel, Diputar Balik oleh Petugas Gabungan

Bogordaily.net—Masih membandelnya angkutan melintas dibagi hari membuat Dinas Perhubungan (Dishub), Pol PP dan Anggota Koramil di Kecamatan Ciseeng bertindak dengan memutar balik beberapa melintas di Jalan Raya Ciseeng Kabupaten Bogor, Selasa 8 Februari 2022.

“Kendaraan truk tronton diputar balikan karena menggar jam oprasional, diatur dalam Perbub nomer 120 tahun 2021. Truk bermuatan atau kosongan diputar balik jika melanggar jam oprasional,” ujar Sekeretaris Camat (Sekcam) Ciseeng Agus Sopiyan kepada wartawan 8 Februari 2022.

Sekcam mengatakan, penegakan perbub melibatkan dari Dishub, Koramil dan satpol PP. Kendaraan yang melanggar jam oprasional yang diatur dalam perbub diputar balik, berjalan kondusif.

“Dinas Perhubungan kabupaten Bogor di bantu Muspika Ciseeng, terus berupaya memutar balikan kendaraan truk tronton yang melanggar jam oprasional, sejauh ini berjalan kondusif,”katanya.

Pihaknya sudah melakukan sosialisasi selama 1 minggu lanjut Agus. Tapi di lapangan masih saja banyak truk yang membandel.

“Penindakan pelanggar jam oprasional kendaraan , akan melibatkan Dinas Perhubungan dan Kepolisian, saat ini masi koordinasi dengan pihak terkait,”katanya.

Sementara itu menurut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya meminta Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Pol PP Kabupaten Bogor tegas terkait dengan Perbub 120 soal aturan jam operasional yang dinilainya masih banyak dilanggar oleh para penguasa angkutan .

Sejak awal Asep Wahyuwijaya sudah setuju dengan Perbub 120 yang dibuat l Bupati Bogor Ade Yasin untuk mengurai kemacetan di beberapa wilayah Kabupaten Bogor salah satunya wilayah Barat.

“Namun aturan dan Perbub itu yang sudah di sah kan, harus jelas dan harus ada ketegasan. Kalau masih ada yang membandel tolong Dishub dan Pol PPnya juga berperan aktif dan tegas,”kata

Bahkan kata Asep selalu anggota DPRD ia meminta jangan lagi ada kompromi lagi apalagi ada pengusaha yang masih membandel dengan Perbub 120 itu.

 

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here