Sunday, 5 May 2024
HomeViralTegur Beda Arah Kiblat, Kedua Pria Ribut Saat Salat Berjamaah

Tegur Beda Arah Kiblat, Kedua Pria Ribut Saat Salat Berjamaah

Bogordaily.net di sebuah masjid menimbulkan kehebohan di media sosial. Dalam video viral itu, dua pria cekcok saat diduga karena teguran .

Video itu menunjukkan detik-detik ketika seorang pria bercelana jin ribut dengan seorang pria berpeci. Saat itu, terlihat pula sejumlah pria sedang menunaikan salat.

antara kedua pria itu pun melibatkan kontak fisik. Terlihat pria yang bercelana jin teriak-teriak menunjukkan ekspresi kemarahan sambil mengulur-ulurkan tangannya.

Sementara itu, pria berpeci di hadapannya menahan serangan dengan tangan. Ia juga menunjuk-nunjuk lantai tempat si pria bercelana jin berdiri.

Usut punya usut, disebutkan bahwa di antara keduanya berakar dari teguran soal .

Memang benar, setelah pria berpeci menjauh, pria bercelana jin tadi kembali melipat tangan untuk salat menghadap ke arah yang berbeda dari seluruh jemaah di masjid.

Ketika jemaah laki-laki di masjid tersebut sama-sama berdiri berjajar menghadap ke satu arah, pria yang ditegur tadi salat menghadap ke arah berlawanan agak menyamping.

“Seorang pria tampak tak terima dan marah-marah saat ditegur oleh salah satu jemaah karena salah menghadap kiblat saat akan melaksanakan salat berjemaah,” tulis pengelola akun @memomedsos, yang mengunggah video itu pada Senin 21 Februari 2022.

Belum diketahui pasti lokasi dan waktu kejadian dalam video tersebut. Hanya saja, warganet sudah memenuhi kolom komentar dengan berbagai opini.

Sebagian besar menduga, pria yang beda tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. Tak sedikit pula yang menyarankan supaya orang-orang tak menghakimi pria tersebut.

“Sepertinya dia berkebutuhan khusus, jangan di-judge. Paling tidak dia menjalankan kewajibannya dan ingat Tuhan-nya,” ungkap seorang warganet.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here