Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorTiga Desa Di Kecamatan Dramaga Mengalami Lonjakan Kasus Covid-19

Tiga Desa Di Kecamatan Dramaga Mengalami Lonjakan Kasus Covid-19

Bogordaily.net-Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di tiga Desa wilayah Dramaga lonjakan, Forum Koordinasi Pimpinan Dramaga mulai melakukan tracking dan pendataan.

“Warga yang terpapar , total ada 40 orang dan sudah sembuh ada tujuh orang. Dari 33 orang yang terpapar , tersebar di Desa Ciherang, Babakan dan Dramaga,” ungkap Camat Dramaga Teny Ramadhani Senin 7 Februari 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, dari sepuluh Desa yang berada di wilayah Dramaga, ada tiga Desa lonjakan Covid-19 yang masih tinggi, yaitu Desa Ciherang, Babakan dan Dramaga.

Untuk itu, guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut lebih meluas, gugus tugas Kecamatan Dramaga sudah mengambil langkah-langkah. Diantaranya kembali meningkatkan kesiapsiagaan Satgas Covid-19 mulai dari tingkat RT dan RW.

Kemudian melakukan himbauan dan sosialisasi di tempat keramaian seperti pasar dan razia masker di Jalan Raya. Termasuk, memerintah Pemdes untuk kembali menyiapkan tempat isoman.

Agar ketika ada warga yang dinyatakan positif agar berkoordinasi ke Satgas Slsupaya segera mendapat penanganan cepat dan dilakukan tracking.

“Warga yang terpapar sudah menjalani isoman. Untuk setatus zona merah penyebaran wabah menurut saya belum masuk zona merah sebab warga yang terpapar kebanyakan dari luar daerah,” pungkasnya.

Namun menurut Teny Ramadhani, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari Kabupaten, Desa mana saja yang masuk Zona Merah.
 

Irfan Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here