Friday, 17 May 2024
HomeBeritaTottenham Pesta Gol di Markas Leeds

Tottenham Pesta Gol di Markas Leeds

Bogordaily.net– sukses mengalahkan dalam lanjutan Premier League, digelar di Elland Road, Sabtu, 26 Februari 2022 malam WIB. Pasukan Antonio Conte itu menang telak 4-0. Hasil ini membuat Tottenham naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 42 poin dari 25 pertandingan sedangkan Leeds di posisi ke-15 dengan 23 poin.

Pada jalannya pertadingan seperti dikutip dari Detik.com, Leeds melakukan awal bagus dengan menciptakan peluang lewat tendangan bebas pada menit ketiga. Stuart Dallas mengirim bola ke kotak penalti dan bola ditanduk Pascal Struijk, tapi masih melebar tipis dari gawang Tottenham.

Pada menit ke-10, Tottenham membuka keunggulan. Lewat serangan balik, Ryan Sessegnon membawa bola ke kotak penalti dan mengirim umpan mendatar. Matt Doherty yang masuk dari sisi kanan menuntaskan umpan Sessegnon dengan sempurna.

Tottenham menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Giliran Dejan Kulusevski yang mencatatkan namanya di papan skor. Kulusevski menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tembakan ke arah tiang dekat.

Gol lagi-lagi tercipta berkat Harry Kane yang membawa Tottenham unggul 3-0 pada menit ke-27. Pierre-Emile Hojbjerg mengangkat bola melewati pertahanan Leeds dan Kane menuntaskannya dengan tendangan voli. Unggul tiga gol tak membuat Tottenham melepas pedal gas di babak kedua.

Tottenham kembali mengancam pada menit ke-62. Doherty menerima umpan terobosan dari Kane dan tembakannya ditepis oleh Meslier. Bola muntah disambar oleh Son, tetapi diblok oleh pemain Leeds.

Kulusevski benar-benar menjadi ancaman untuk pertahanan Leeds. Dia melakukan tusukan dari kanan sebelum melepaskan tembakan yang memaksa Meslier melakukan penyelamatan.

Gol lagi-lagi dibuat Tottenham. Son membawa Tottenham makin menjauh pada menit ke-87. Dari tengah lapangan, Kane melepaskan umpan lambung ke depan yang jatuh ke kaki Son. Penyerang asal Korea Selatan itu kemudian menuntaskannya jadi gol.

Upaya Leeds untuk mencetak gol di injury time tak kunjung berhasil. Tendangan bebas Raphinha membentur tiang gawang. Sedangkan tendangan Rodrigo di depan gawang masih bisa diamankan oleh Lloris.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here